Home / Headline / AW Noviadi Mundur dari Pilkada Ogan Ilir, Digantikan Adik,  Panca Wijaya

AW Noviadi Mundur dari Pilkada Ogan Ilir, Digantikan Adik,  Panca Wijaya

BP/IST
Panca Wijaya Akbar Mawardi- Ardani

Palembang, BP

Secara mengejutkan Bakal calon Bupati Ogan Ilir (OI) AW Noviadi alias Ovi secara mengundurkan diri dari pencalonannya di Pilkada 9 Desember mendatang.

Pendaftaran bakal calon kepala daerah ke KPU tinggal beberapa hari, yaitu 4-6 September.

Posisinya akan digantikan oleh sang adik yaitu Panca Wijaya Akbar Mawardi.

Sementara untuk posisi balon wakil Bupatinya, sejumlah partai yang ada tetap mengusung Ardani.

“Kemarin sudah komunikasi dengan pak Mawardi, AW Noviadi dan parpol pengusung, disepakati merubah bakal calon Bupati yang akan diusung di Pilkada OI,” kata Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Demokrat Sumsel Muchendi Mahzarekki, Rabu (2/9).

Dijelaskan Muchendi, perubahan itu dikarenakan aturan PKPU yang baru.

Pencalonan AW Noviadi dianggap akan terancam dikarenakan kasus narkoba yang pernah dialami sebelumnya.

“Dimana PKPU yang dikeluarkan pada 24 Agustus lalu dan setelah dipelajari ada kekhawatiran jika Ovi akan terganjal. Sehingga dalam diskusi bersama Mawardi, Ovi dan parpol pengusung merubahnya, dari pada nantinya terganjal, lebih baik yang pasti,” katanya.

Partai Demokrat sendiri, dijelaskan Muchendi telah melakukan komunikasi dengan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan setuju melakukan perubahan itu, yang dimana SK barunya telah dikeluarkan DPP dan diserahkan langsung ke Panca.

“Soal kekhawatiran akan berpengaruh suara nanti saya rasa tidak. Mengingat selama ini Panca selalu melakukan sosialisasi dan bergerak bersama Ovi. Jadi saya rasa tidak ada masalahnya,” katanya.#osk

 

 

 

x

Jangan Lewatkan

Dua Mahasiswa Sekarat Dibacok

Palembang, BP Dua mahasiswa yakni Danu Putu Ronaldi (23) dan Atrian (24), sekarat dengan luka serius usai dibacok orang tak ...