Home / Headline / Prestasi Gress, Baznas OI Dapat Predikat WTP dari Akuntan Publik

Prestasi Gress, Baznas OI Dapat Predikat WTP dari Akuntan Publik

#Dipuji Baznas Sumsel, Dinilai Baik Kinerja Laporan  Keuangan 2018-2019  

Penyerahan hasil audit akuntan publik Baznas OI dari KAP Wandestaredo kepada Ketua Baznas OI Kh Mukhyidin A Sumedia di ruang rapat Bupati OI, Senin (1/9/2020).

Inderalaya, BP–Prestasi gress ditorehkan oleh Baznas Kabupaten Ogan Ilir (OI), pasalnya berhasil meraih predikat “Wajar” atau yang lebih dikenal WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Kantor Akuntan Publik (KAP)  Wandestaredo, untuk penilaian keuangan 2018-2019.

Penyerahan hasil audit akuntan publik Baznas OI berlangsung di ruang rapat Bupati OI, Senin (1/9), dari KAP Wandestaredo kepada Ketua Baznas OI Kh Mukhyidin A Sumedia MA, dihadiri Asisten II Pemkab OI Ir H Muhsin Abdullah,  mewakili Ketua Baznas Sumsel Hendra, Ketua Komisi IV DPRD OI H Husnul Anam, para OPD dan undangan lainnya.

Ketua  Baznas OI  Mukhyidin mengatakan, predikat WTP merupakan tertinggi dalam tingkatan audit laporan keuangan akuntan public, pihaknya merasa bersyukur atas penghargaan tersebut dalam upaya  memotivasi para pengurus  baznas untuk meningkatkan amanah ini.

”Alhamdulillah atas doa semua lapisan masyarakat dan Pemkab OI, sehingga  amanah ini dapat dirasakan dengan baik, sehingga nikmat ini menjadi kebaikan kita semua. Baznas OI dilantik pada 11 September 2017  telah banyak  mengeluarkan kebijakan termasuk program unggulannya, yakni Ogan Ilir Cerdas, Ogan Ilir Sehat, Sejahtera, Makmur,  dan Ogan Ilir Peduli,” katanya.

Iapun akan menhgelorakan program ini , terkhusus untuk gakir miskin, sesuai dengan aturan Al-Quran, “allhamdulillah setiap bulannya kita berhasil mengumpulkan zakat sebesar Rp 300 juta ,” jelasnya.

Termasuk menggali potensi zakat lainnya yang belum tergali sama sekali, seperti zakat pertanian, zakat perdagangan dan lainnya,”Ini butuh Perda Baznas sebagai payung hukum untuk menggali potensi zakat tersebut,” ujarnya.

Asisten II Pemkab OI Ir H Muhsin Abdullah mengaku bangga atas diraihnya predikat WTP oleh Baznas OI,”Ini membuktikan kinerja Baznas OI  berjalan, amanah, tranfaransi dan professional.

Kedepan katanya, pihaknya akan memfasilitasi yang tidak terjangkau oleh Baznas , salah satunya  kantor Baznas OI yang sampai saat ini masih menumpang. Kita akan bantu semaksimal mungkin,” kata H Muhsin.

Disebutkannya soal program ATM beras yang telah dilaksanakan selama  ini, baru dilaksanakan si Kita ketahui program ATM beras yang dilakukan Baznas OI baru 6 kecamatan antaranya Rantau alay, Pemulutan, Rantau panjang, Inderalaya induk, Kandis dan Pemulutan selatan.

Akuntan Publik Wandestaredo mengatakan akuntan publik secara independen menilai soal pemeriksaan keuangan  ini pendapat profesional secara teori adalah jaminan atas penilaian kinerja keuangan.

“Jaminan kewajaran, soal keuangan di Baznas. Saya imbau nayarlah zakat ditempat resmi yang memang terdaftar agar bukti pembayaran bisa dilihat dan zakat dapat disalurkan kepada yang berhak,” jelasnya.

Mewakili Baznas Sumsel Hendra Praja memuji prestasi yang diraih oleh Baznas OI, “patut ditiru Baznas OI mendapatkan opini tertinggi karena berkinerja baik tentang laporan keuangan 2018-2019.Baru 3 daerah di Sumsel yaitu Baznas OI, Muba dan Palembang,” kata Hendra. #hen

x

Jangan Lewatkan

Penyebaran Covid Semakin Hari Semakin Meningkat, DPRD Sumsel Inisiatif Ajukan Raperda

Palembang, BP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel berinisiatif mengajukan rancangan peraturan daerah (Raperda) yang bertitik tumpu pada peningkatan disiplin ...