DPRD Sumsel Berharap Jika Sudah Zona Hijau Anak-Anak Sekolah Diharapkan Bisa Belajar Kembali

3

BP/DUDY OSKANDAR
 Hj RA Anita Noeringhati

Palembang, BP

 

Ketua  DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hj RA Anita Noeringhati  menanggapi belajar online untuk diterapkan di Provinsi Sumsel saat masa pandemi Covid-19.

“ Kalau anaknya 4 sekolah semua, terus bagaimana coba, ditambah kata ibu Marlina tadi handphonenya untuk usaha, ini harus ada suatu solusi, kalau memang wilayah-wilayah di Sumsel ini sudah ada zona hijau, kembalikan kepada normal, apakah anak sekolah itu belajarnya di bagi biar tidak sekaligus,” kata politisi Partai Golkar ini di acara dialog interaktif  dengan Pengurus Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI)” Peran DPRD Sumsel  Dalam Regulasi Terhadap Eksistensi UMKM Kuliner di Tengah Pandemi Covid-19, Selasa (1/9) di aula DPRD Sumsel.

Anita juga mencontohkan cucunya yang sudah dari bulan Maret hingga kini  tidak bersekolah dan tidak bisa bersosialisasi dan belajar melalui handphone sehingga belajarnya tidak maksimal.

“ Inilah pekerjaan rumah kami dari DPRD dan Pemprov Sumsel , hanya saya sampaikan kembali kalau DPRD Sumsel ini fungsinya ada tiga, yaitu anggaran dimana menyetujui anggaran namun yang membelanjakan adalah Pemprov Sumsel, lalu fungsi pengawasan dan legislasi,” katanya peran perusahaan melalui dana CSR bisa membantu kebutuhan masyarakat di pandemi covid-19 ini.

Mantan Ketua Komisi IV DPRD Sumsel ini berharap pemerintah daerah harus membantu masyarakat yang berdampak pandemi covid-19 terutama untuk dimensi  kesehatan, dimensi ekonomi dan dimensi sosial.

“ Selama ini saya melihat bahwa jasa boga kebanyakan catering, wo, enggak lagi ada, pesta-pesta sudah dikurangi, sehingga harus bagaimana, ayo banting stir, tadi sudah banyak diberikan masukan, ini suatu terobosan mereka ada keinginan untuk diperhatikan oleh pemerintah,” katanya.

Dengan diskusi ini pihaknya mendapatkan keinginan dari peserta yang sebetulnya keinginannya tidak muluk-muluk seperti pelatihan mengoperasikan gadjet atau marketing online, bagaimana mereka di integrasikan komunitas mereka agar tidak hanya kuliner tapi ada pelaku usaha lain seperti pakaian, kain dan sebagainya.#osk