3 Kg Sabu Digagalkan Peredaran Oleh Polda Sumsel

8

BP/IST
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi

Palembang, BP

Selama Minggu ke-4 Agustus 2020, jajaran Direktorat Reserse Narkoba Kepolsian Daerah Sumsel, Polres/ Tabes mengungkap puluhan kasus peredaran dan penyalahgunaan narkotika.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan, ada sebanyak 30 kasus yang diungkap jajaran Diresnarkoba Polda Sumsel, Polres/Tabes.

“Dari puluhan kasus yang diungkap, polisi juga menangkap 33 tersangka kasus narkoba pada Minggu ke-4 Agustus 2020 ini,” kata Supriadi, Selasa (1/9).

Dijelaskan Supriadi, dari 33 tersangka yang ditangkap, tiga orang diantaranya merupakan bandar narkoba, 25 orang pengedar dan 15 orang pemakai. Sedangkan barang bukti yang disita yakni narkotika jenis Sabu sebanyak 3.027,37 gram dan 327 butir pil ekstasi.

Dari barang bukti narkoba yang disita tersebut, setidaknya polisi berhasil menyelamatkan sebanyak 18.825 anak bangsa dari bahaya penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Supriadi juga mengatakan, kasus menonjol pada Minggu ke-4 Agustus 2020 tersebut yakni terungkapnya pengedar dengan barang bukti narkoba jenis Sabu sebanyak dua paket besar kristal putih bergambar kopi dan cangkir, dengan berat bruto 2.000 gram oleh jajaran Ditresnarkoba Polda Sumsel.

“Dengan terungkapnya peredaran barang bukti sabu 2.000 Gram tersebut, kita juga mengimbau kepada masyarakat Sumsel untuk selalu melakukan pengawasan terhadap anak dan keluarga masing-masing dari pengaruh buruk narkoba yang merusak anak-anak dan generasi penerus bangsa,” katanya.#osk