Tiga Rumah Di Jalan Panca Usaha Hangus Terbakar

8

BP/IST
Kebakaran menimpa warga Jalan Panca Usaha RT 49 RW 10 Kelurahan 5 Ulu Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang, Minggu (30/8) sekira pukul 21.00.

Palembang, BP

 

Kebakaran menimpa warga Jalan Panca Usaha RT 49 RW 10 Kelurahan 5 Ulu Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang,Minggu (30/8) sekira pukul 21.00.

Saat masyarakat tengah beristirahat setelah beraktivitas seharian, kebakaran justru terjadi dan membuat masyarakat sekitar berhamburan keluar rumah, karena panik akibat kejadian tersebut.

Setidaknya tiga rumah waga ludes dalam waktu sekejab usai dilalap si jago merah.

Namun kebakaran yang terjadi kurang lebih selama dua jam ini belum diketahui pasti apa penyebabnya.

Menurut Usman salah seorang warga sekitar, dirinya mengetahui kebakaran tersebut saat api sudah membesar dan terlihat dari kejauhan bahwa api sudah sangat membesar.

 

“Api itu langsung besar, dari jauh sudah kelihatan besar sekali apinya. Waktu api besar itu sekitar pukul 9 malam,” kata Usman.

Setidaknya sebanyak enam mobil kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang menghanguskan tiga rumah tersebut.

Adapun tiga rumah yang diketahui terbakar tersebut yakni rumah gubuk yang berada di pinggiran rawa milik Memed, Zainuddin dan Rosidi.

Menurut keterangan Dadi yang merupakan ketua RT 49 mengatakan api diketahui berasal dari rumah Memed yang pada saat kejadian sedang tidak berpenghuni.

Beruntungnya dari kebakaran yang terjadi pada malam hari tersebut tidak sampai memakan korban jiwa.

“Tiga rumah yang terbakar itu diketahui rumah milik Memed, Zainuddin dan Rosidi. Dari informasi yang saya dapat, api itu diketahui berasal dari rumah Memed, tapi di dalam rumah Memed tidak ada orang. Warga sudah dievakusi dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” kata Dadi.

Sementara itu Kapolsek SU I Kompol Farizon melalui piket pawas Polsek SU I Iptu Usman mengatakan belum diketahui asal api yang menghanguskan tiga rumah tersebut.#osk