Home / Headline / Tak Punya Gawai, Mid Semester Pun Siswa Terpaksa Luring

Tak Punya Gawai, Mid Semester Pun Siswa Terpaksa Luring

Orangtua siswa saat mengambil tugas untuk anaknya di sekolah karena tak punya HP untuk ikut belajar daring.

Palembang, BP–Lantaran tak punya gawai atau handphone untuk belajar dalam jaringan (daring) dimasa Pandemi Covid-19, Ujian Mid Semester pun siswa terpaksa harus menggunakan sistem luar jaringan atau luring.

Sistem luring yang siswa melalui orang tuanya harus mengambil materi atau tugas ke sekolah kemudian dibawa ke rumah untuk dikerjakan kemudian dikumpul kembali ke sekolah.

Kendati pun mid semester merupakan ujian evaluasi belajar untuk menilai keberhasilan siswa, namun pihak SMP Negeri 7 Palembang tetap melayani sistem luar jaringan atau luring.

Pasalnya, ada puluhan siswa di SMP Negeri 7 Palembang yang belum memiliki smartphone untuk bisa ikut mid semester secara dalam jaringan atau daring.

“Jadi, mid semester nanti kita tetap jalankan tak hanya daring tapi juga luring karena masih dalam Pandemi Covid-19. Ada sekitar 5 persen siswa kita yang tetap kita layani secara luring, karena mereka tak punya HP. Selama ini mereka belajar secara luring, jadi orang tua datang untuk ambil materi dan tugasnya, begitu juga nanti saat mid semester,” ujar Kepala SMP Negeri 7 Palembang Hj Siti Zubaidah SPd MSi, Senin (31/8).

Disinggung mengenai kejujuran siswa saat mengerjakan soal mid semester saat luring, pihaknya memastikan siswanya benar-benar jujur dan mengerjakan sendiri.

Pihaknya berharap siswanya benar-benar menumbuhkan semangat belajar meski dalam situasi pandemi ini. Sehingga tetap mendapat materi dan wawasan pengetahuan.

Sementara itu dikatakan oleh Wakil Kurikulum SMP Negeri 7 Palembang Yuhana SSos MPd mengatakan bahwa jumlah siswa disekolah yang akan mengikuti mid semester sebanyak 980.

Sebanyak 931 siswa akan menjalani mid semester secara daring dan 49 secara luring karena terkendala smartphone.

“Untuk konsep soal sendiri berdasarkan materi yang telah diajarkan oleh guru dengan dua kompetensi dasar. Dengan standar kesulitan 5 persen, sedang 50 persen dan mudah 45 persen,” pungkasnya. #sug

x

Jangan Lewatkan

 Debat Pasangan Calon Cabup dan Cawabup OKU Timur,   Terkait Penanganan Covid-19 Dinilai Kurang Hangat

Palembang, BP Debat kandidat  pasangan calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati  (Cawabup) OKU Timur di gelar di Hotel Excelton, ...