Home / Headline / KKS PHE Jambi Merang Gandeng Radio Lokal, Gagas Sosialisasi  Kepada Masyarakat

KKS PHE Jambi Merang Gandeng Radio Lokal, Gagas Sosialisasi  Kepada Masyarakat

Jambi, BP

Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PHE Jambi Merang melalui program radio komunitas menggandeng radio lokal, Radio Bayung Fm menggagas kegiatan sosialisasi kepada publik dengan mengangkat berbagai tema dari bidang Kesehatan, Pendidikan, hingga Penanggulangan Karhutla yang dikemas dalam program Jambi Merang Radio Talkshow, Jumat (14/8).

Kegiatan sosialisasi melalui media radio ini dipilih sebagai solusi atas minimnya berita dan informasi, khususnya bagi masyarakat yang tidak dapat mengakses internet di tengah masa pandemi covid-19 dan keterbatasan aktivitas masyarakat yang tidak mengharuskan untuk bertatap muka. Tujuan diselenggarakan Radio talkshow ini sekaligus sebagai ajang informasi dan edukasi untuk masyarakat, khususnya di Kecamatan Bayung Lencir agar dapat memperoleh informasi langsung dari narasumber-narasumber yang kredible atau terpecaya.

Selama bulan Agustus 2020, sudah terlaksana 4 kali talkshow dengan menghadirkan narasumber dari Puskesmas Bayung Lencir yang membahas tentang “Hidup Sehat dalam Menghadapi New Normal” pada 14 Agustus 2020, kemudian narasumber dari PGRI & PKK Kecamatan Bayung Lencir yang sekaligus Lauching program Pembelajaran Dalam Jaringan pada 18 Agustus 20, selanjutnya narasumber dari UPTD Pendidikan Korwil II menyampaikan tema “Cara Belajar Efektif Di Rumah Saat Pandemi Covid-19” pada 19 Agustus 2020 dan narasumber dari UPTD KPH Wilayah II Lalan Mendis dengan tema “Pengendalian Karhutla” yang berlangsung pada 27 Agustus 2020.

Selain acara siaran Jambi Merang Radio Talkshow, PHE Jambi Merang juga turut memberikan kontribusi dalam bidang Pendidikan sebagai solusi keberlanjutan kegiatan belajar mengajar selama masa pandemi covid-19, yakni melalui program “Jambi Merang Mengajar On The Radio”.

Jambi Merang Mengajar On The Radio merupakan program kerjasama dengan UPTD Korwil II Bayung Lencir & Tungkal Jaya bersama PGRI Kecamatan Bayung Lencir dengan memberikan pembelajaran melalui media radio bagi siswa Sekolah Dasar kelas 4,5,6 dan Sekolah Menengah Pertama kelas 7,8 dan 9. Kegiatan ini tentunya sejalan dengan program pemerintah daerah Kabupaten Musi Banyuasin, khususnya di wilayah Kecamatan Bayung Lencir.

“Kami pihak radio sangat senang dan antusias dipercaya oleh pihak PHE Jambi Merang untuk bekerjasama dalam kegiatan Talkshow & Jambi Merang Mengajar melalui media radio, tentunya ini sangat membantu masyarakat untuk memperoleh informasi serta ilmu perihal Kesehatan, Pendidikan, Karhutla, dan berita lainya, apalagi aktivitas masyarakat sangat terbatas di masa pandemi covid-19,” ungkap Pengelola Radio Bayung, Adam.

Di tempat berbeda, Camat Bayung Lencir Muhammad Imron menyampaikan “Program yang dilakukan oleh KKKS PHE Jambi Merang tentunya sangat bermanfaat dan bersinergi dengan pemerintah daerah, khususnya sebagai solusi pembelajaran online melalui media radio akibat dampak adanya pandemi covid-19 yang mengharuskan siswa sekolah belajar di rumah”.

Dalam kesempatan terpisah GM PHE Jambi Merang, Ani Surakhman menyampaikan dalam masa pandemi Covid 19 diperlukan kerjasama dengan semua pemangku kepentingan dalam mengatasi persoalan akses pembelajaran jarak jauh,

“Kami dari KKKS PHE Jambi Merang sangat mendukung kegiatan proses belajar melalui Radio ini dan berharap dapat di nikmati oleh seluruh anak-anak sekolah di sekitar area Operasi KKKS PHE Jambi Merang,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Gugatan Terkait Diskualifikasi Pasangan Ilyas Panji Alam-Endang, Bawaslu Sumsel Persilahkan Sepanjang Diatur

Palembang, BP Terkait Komisi pemilihan Umum (KPU) Ogan Ilir mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) petahana Ilyas Panji Alam-Endang Putra Utama Ishak ...