Di Pilkada Sumsel, Instruksikan Dukung Putusan DPP Demokrat

8

BP/IST
Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPD Partai Demokrat Sumsel Muchendi Mahzareki

Palembang, BP

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat telah mengeluarkan SK Rekomendasi B1-KWK di tujuh daerah yang menyelenggarakan Pilkada Serentak.

Untuk itu, seluruh kader, simpatisan dan fungsionaris partai berlambang Mercy diinstruksikan patuh dan harus tegak lurus dengan keputusan DPP yakni memperjuangkan untuk memenangkan paslon yang didukung.

“Sesuai instruksi Ketua Umum (Agus Harimurti Yudhoyono,red) seluruh kader tanpa terkecuali wajib mendukung dan memenangkan paslon yang kita usung. Ini berlaku juga untuk struktur kepengurusan partai serta anggota DPRD kabupaten dari Partai Demokrat. Bagi yang melenceng akan diberikan sanksi tentunya sesuai dengan mekanisme yang diatur di dalam AD/ART Partai Demokrat,” kata Ketua OKK dan Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Demokrat Sumsel, H Muchendi Mahzareki,  Senin (31/8).

Khusus kepada para ketua dan sekretaris DPC Partai Demokrat di tujuh daerah yang melaksanakan Pilkada diminta agar proaktif. Untuk mendampingi paslon yang diusung mendaftar ke KPU kabupaten pada 4-6 September mendatang.

“Dalam rangka pemenangan paslon yang diusung setelah didaftarkan ke KPU, ketua dan sekretaris DPC juga diminta untuk melaksanakan konsolidasi.

Endi (sapaan karib Muchendi,red) menyebut dari ketujuh daerah Partai Demokrat mengusung dua kadernya yakni H Devi Herianto,SH,MH sebagai Bakal Calon Bupati yang dipasangkan dengan H Darmadi Suhaimi sebagai Bakal Calon Wakil Bupati di Pilkada Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Selain itu, ada pula nama HM Adi Nugraha Purna Yudha sebagai Balon Wabup di OKU Timur mendampingi Balonbup, H Lanosin Hamzah,ST.

“Selain itu, kita juga mengusung dua Bakal Calon Wakil Bupati yang telah bersedia menjadi kader Partai Demokrat jika sudah didaftarkan ke KPU.Keduanya Pak Ardani di Ogan Ilir sebagai Bakal Calon Wakil Bupati serta H Surian Sofyan di Muratara juga sebagai Bakal Calon Wakil Bupati,” kata putra Wakil Gubernur Sumsel periode 2014-2019, Ir H Ishak Mekki,MM ini.

 

Dukungan Partai Demokrat  di Pilkada Sumsel

 

PALI : Devi Herianto,SH,MH-H Darmadi Suhaimi

OKUT : H Lanosin Hamzah,ST-HM Adi Nugraha Purna Yudha

Muratara : Drs H Syarif Hidayat-H Surian Sofyan

OI : HM AW Noviadi Mawardi,M.Si-H Ardani,SH,MH

OKU : Drs H Kuryana Aziz- Drs H Johan Anuar

OKUS : Popo Ali Murtopo-Sholihien Abuasier

Mura : Ir H Hendra Gunawan-H Mulyana,M.Pd