Home / Headline / Sepekan 10 Pelaku Kejahatan di Palembang Diamankan

Sepekan 10 Pelaku Kejahatan di Palembang Diamankan

Sepuluh pelaku kejahatan di Palemang yang ditangkap dalam sepekan ditunjukkan dalam press release Mapolrestabes Palembang.

Palembang, BP–Dalam waktu sepekan para pelaku kejahatan berhasil ditangkap jajaran Satreskrim Polrestabes Palembang. Hal itu dibuktikan dengan penangkapan sebanyak sepuluh pelaku tindak kejahatan.

Pelaku tindak kejahatan yang diamankan petugas terdiri dari tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pemerasan terhadap sopir truk.

“Penangkapan kesepuluh pelaku tersebut dilakukan oleh jajaran Satreskrim Polrestabes Palembang, dalam kurun waktu satu minggu terakhir, dengan delapan laporan polisi, yang terdiri dari kasus Pemerasan, Curas dan Curat,” kata Kasat Reskrim AKBP Nuryono yang didampingi Kasubnit Pidum Ipda Andrean, saat gelar press release di Mapolrestabes Palembang, pada Sabtu (29/8).

 

Nuryono menjelaskan, untuk modus para ke sepuluh pelaku tindak kejahatan ini masing-masing beragam, seperti pelaku pemerasan, dalam melancarkan aksinya mereka menyetop mobil truk, lalu meminta uang kepada para sopirnya dengan cara memaksa.

Bahkan tidak jarang jika tidak diberi uang, para pelaku pemerasan akan menodongkan senjata tajam kepada para sopir truk yang melintas. Kemudian, untuk pelaku Curas, menggunakan senjata tajam untuk mengambil barang berharga milik korbannya,” kata Nuryono.

Masih dikatakannya, Selain mengamankan ke sepuluh pelaku, di dapati juga barang bukti berupa senjata tajam, kemudian alat untuk bongkar rumah, Handphone, Printer, dan sepeda motor.

“Kita tak akan berhenti terus mengejar para pelaku tindak kejahatan di kota Palembang. Untuk bagi para rekan dari pada pelaku yang sudah ditangkap, yang masih dalam pengejaran, karena turut serta dalam aksi tindak kejahatan, agar segera menyerahkan diri ke pihak kepolisian,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Update 20 September Covid-19 Sumsel: Positif 5.402, Sembuh 3.902, Meninggal 323

Palembang, BP Pasien positif Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bertambah 71 orang. Hal ini diketahui berdasarkan laporan media harian Satgas ...