Home / Headline / Penjaga Malam Todong Indomaret Minta Rokok dan Isi Pulsa

Penjaga Malam Todong Indomaret Minta Rokok dan Isi Pulsa

Ferli diamankan di Mapolrestabes Palembang setelah ditangkap di Ilir Timur 1.

Palembang, BP–Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Palembang Unit Pidana Umum (Pidum), menangkap pelaku penodongan dengan senjata tajam jenis parang atas nama Ferli Septian (30), warga Jalan Candi Walang, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang tepatnya di depan Indomaret, Rabu (22/8) pukul 02.00. Diketahui pelaku merupakan penjaga malam di kawasan tersebut.

Kejadian bermula saat pelaku mendatangi Indomart di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sambil membawa parang yang diletakannya di dalam jaket. Kemudian pelaku langsung mengambil satu kotak kaos singlet, satu bungkus kotak rokok. Setelah mengisi pulsa pelaku langsung melarikan diri.

 

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Nuryono mengatakan, pada pukul 03.00 WIB pelaku kembali mendatangi TKP.

“Pada saat pelaku mendatangi TKP pelaku marah-marah sambil membawa senjata tajam jenis parang, sambil mengatakan kalau pulsa yang ia isi tadi belum masuk sambil menodongkan sajam, kemudian setelah itu pelaku langsung melarikan diri,” katanya, Sabtu (29/8).

 

Pegawai Indomaret tersebut bernama M. Indra (22) warga Jalan RM. Ryacudu Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan SU I Palembang melaporkan kejadian tersebut dan langsung membuat laporan polisi di Polrestabes Palembang.

“Mendapatkan laporan tersebut anggota kita langsung melakukan penyelidikan dan penyidikan hingga berhasil menangkap pelaku di kawasan rumahnya pada Kamis malam (27/8),” kata Nuryono.

Saat dilakukan penangkapan pelaku mancoba melakukan perlawanan sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur. Pelaku langsung dibawa ke Polrestabes Palembang untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Atas ulahnya pelaku kita kenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman pernjara di atas 5 Tahun” katanya

Pelaku Ferli sendiri mengakui perbuatannya. “Saya baru satu kali melakukan perbuatan itu, karena pada saat itu saya sedang tidak ada uang dan pengen merokok,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Update 20 September Covid-19 Sumsel: Positif 5.402, Sembuh 3.902, Meninggal 323

Palembang, BP Pasien positif Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bertambah 71 orang. Hal ini diketahui berdasarkan laporan media harian Satgas ...