Home / Headline / Todongkan Sajam dan Rusak Truk Korban, Dua Pemalak Sopir Ditangkap

Todongkan Sajam dan Rusak Truk Korban, Dua Pemalak Sopir Ditangkap

 

Depri AS dan Deni Apriadi

Palembang, BP–Depri AS (37) dan Deni Apriadi (41) kedua pelaku pemerasan disertai kekerasan terhadap sopir truk di kawasan Sunan, Kertapati, Palembang ditangkap polisi.

Dari informasi yang dihimpun, kepolisian dari Unit Pidum dan Unit Tekab 134 Sat Reskrim Polrestabes Palembang menangkap kedua pelaku atas ulahnya melakukan pemerasan terhadap korban di Jalan Sunan, Kemas Rindo, Kertapati, Palembang, pada Kamis (27/8) pukul 12.00.

Untuk modusnya sendiri, diketahui kedua pelaku kerap meminta uang atau memalak kepada truk yang melintasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) secara paksa. Dan apabila sopir truk tersebut tidak memberikan uang yang diminta maka pelaku mengancam korban menggunakan sajam serta merusak mobil truk korban.

Dalam kejadian tersebut tidak hanya satu korban yang menjadi mangsanya, namun ada empat korban yang diketahui sudah membuat laporan polisi.

Selanjutnya, berdasarkan laporan korban, Polisi langsung melakukan penangkapan terhadap dua pelaku tak jauh dari lokasi kejadian.

Kasat Rekrim Polrestabes Palembang AKBP Nuryono, melalui Kanit Pidum AKP Robert Sihombing mengungkapkan jika sudah ada empat laporan polisi (LP) yang dilakukan kedua pelaku.

“Sudah ada empat laporan kejahatan yang dilakukan kedua pelaku, saat ini kedua pelaku dibawa ke Polrestabes Palembang untuk dilakukan dan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya, Jumat (28/8).

Kedua pelaku ini, lanjut Robert, saat melancarkan aksinya kerap melakukan pengancaman terhadap korbannya saat ingin meminta sejumlah uang.

“Mereka kerap mengancam dengan senjata tajam. Terakhir mereka beraksi di TKP dan korbannya empat orang sopir truk. Dari tangan kedua tersangka juga turut kita sita uang hasil meras sebanyak Rp110 ribu,” katanya.

Kedua pelaku diringkus di Jalan Sunan, Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati Palembang, Kamis (27/8) pukul 12.00. Kemudian keduanya langsung dibawa ke Mapolrestabes Palembang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.#osk

x

Jangan Lewatkan

Bank Sumselbabel Tetap Bertahan di Pandemi Covid-19

Palembang, BP Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) HM Giri Ramanda N Kiemas melihat hingga saat ini di mana ...