PDIP Labuhkan Dukungan Ke Heri Amalindo dan Soemarjono

11

Giri Ramanda Kiemas saat menyerahkan surat rekomendasi kepada paslon Heri Amalindo – Soemarjono disaksikan ketua DPRD PALI Asri, Anggota DPRD PALI Hoirillah, serta Sekretaris DPC PDIP PALI Ardani.

PALI, BP–Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya melabuhkan dukungannya kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati H. Heri Amalindo dan Drs. H. Soemarjono pada Pilkada Serentak di kabupaten PALI, 9 Desember 2020 mendatang.

Hal diketahui saat ketua umum PDIP Megawati melakukan webinar dan mengumumkan dukungan PDIP tahap keempat pada pilkada serentak yang akan diikuti oleh 270 daerah di Indonesia.

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh Sekretaris DPC PDIP Kabupaten PALI, Ardani saat dikonfirmasi media ini, Jumat (28/8/2020).

Ia membenarkan bahwa PDIP menjatuhkan dukungan terhadap cabup petahana H. Heri Amalindo dan pasangannya Drs. H. Soemarjono pada Pilkada PALI.

Baca:  Panca Wijaya Akbar Mawardi-Ardani 'Siap Dilantik' Sebagai Bupati dan Wabup Ogan Ilir Periode 2021-2026  

“Berdasarkan surat rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP PDIP, tanggal 27 Agustus perihal Pencabutan sekaligus Penetapan Rekomendasi dengan nomor surat 2020/IN/DPP/VIII/2020. Atas itu, PDIP resmi mendukung paslon Bupati dan Wakil Bupati Heri Amalindo dan Soemarjono,” jelas Ardani.

Di surat itu juga diterangkan bahwa mencabut surat rekomendasi dengan nomor surat 1533/IN/DPP/VII/2020 dengan perihal rekomendasi Kab. Penukal Abab Lematang Ilir yang dikeluarkan pada tanggal 1 Juli 2020 yang lalu.

Sementara itu, sebelumnya ketua DPC PDIP kabupaten PALI, Ferdian Andreas Lacony menegaskan kepada seluruh kader PDIP di Bumi Serepat Serasan untuk memenangkan apa yang diperintahkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri yang telah mengeluarkan rekomendasi untuk paslon pada Pilkada PALI.

Baca:  Giliran Bawaslu OI Didatangi Ratusan Massa

“Instruksi saya kepada semua kader harus solid di bawah komando DPC PDI Perjuangan Kabupaten PALI, sebagai perpanjangan tangan DPP dalam memenangkan paslon dari PDI Perjuangan pada Pilkada Kabupaten PALI pada 9 Desember mendatang,” tegasnya.

Terpisah, H. Heri Amalindo saat dihubungi media ini mengucapkan terimakasih kepada PDIP yang kembali mempercayakan dukungannya kepada dirinya dan pasangannya Drs. H. Soemarjono. Untuk itu, dirinya berharap dukungan PDIP bisa membantu memenangkan Pilkada di kabupaten PALI.

Baca:  Warga Desa Tanjung Tambak dan Tanjung Tambak Baru Gusar

“Karena, membangun kabupaten PALI tidak cukup saya sendiri. Perlu dukungan dari semua elemen. Tentunya dukungan PDIP bisa membantu kami untuk memenangkan Pilkada PALI. Karena, kami yakin, dukungan sejumlah partai yang sudah kami dapati bisa membantu untuk memenangkan Pilkada PALI dan pastinya bisa membawa kabupaten PALI lebih cemerlang,” pungkasnya.# hab