Home / Headline / AW Noviadi MY Berjanji Terapkan Ilmu yang Didapat Untuk Sejahterakan Masyarakat OI

AW Noviadi MY Berjanji Terapkan Ilmu yang Didapat Untuk Sejahterakan Masyarakat OI

# Lulus Cumlaude IPK 4,0, dari Pascasarjana Prodi Adiministrasi Publik FISIP Unsri

AW Noviadi MY saat dilantik sebagai salah satu lulusan terbaik dengan predikat cumlaude karena berhasil mengantongi IPK sempurna yaitu 4,0 dari Pascasarjana Prodi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sriwijaya (Unsri).

Inderalaya, BP–Balon Bupati Ogan Ilir (OI) AW Noviadi MY kembali menorehkan prestasi fantastis, kali ini di bidang akademik, ia menjadi salah satu lulusan terbaik dengan predikat cumlaude karena berhasil mengantongi IPK sempurna yaitu 4,0 dari Pascasarjana Prodi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sriwijaya (Unsri). Prestasi membanggakan ia dapatkan usai menempuh kuliah selama beberapa tahun dan melaksanakan yudisium, Kamis (27/8/2020), di Gedung Unsri.

“Alhamdulillah wasyukurillah kepada Allah SWT, berterima kasih kepada orangtua Pak Mawardi dan Ibu Fauziah karena doa dan bimbingan beliau bisa mendapatkan prestasi baik ini, dukungan dan doa dari istri Anggita Moran serta senyuman mungil dari anak saya Tanaka yang baru berusia 1 bulan, dukungan dari saudara-saudariku semuanya serta dan doa dari seluruh masyarakat OI sehingga bisa menyelesaikan studi di pasca sarjana Unsri dengan baik,” ujar alumni S1 Fakultas Psikologi Universitas Islam Indonesia (UII) Jogjakarta ini.

Disebutkannya sebelum lulus, ia menuliskan tesis berjudul Evaluasi Dampak Kebijakan Sekolah Gratis di Provinsi Sumsel, menurutnya dalam menjalankan perkuliahan banyak berdiskusi soal politik tentang kebijakan pemerintah.

“Alhamdulillah tidak ada kendala yang berarti, kalau di magister kita banyak berdiskusi, ya ini soal konsen di bidang kebijakan pemerintah, apa yang dibahas ya seperti apa yang biasa dibahas sehari-hari.  Kita juga dididik oleh para pengajar yang memang profesional di bidangnya, antaranya para profesior, doktor banyak membantu bukan saja tentang pendidikan namun beragam bidang. Kita banyak diskusilah, berbagi ilmu. Fashion (rasa-red) memang disitu soal kebijakan publik, jadi pas-lah makanan sehari-hari,” kata ayah Tanaka ini.

Disebutkan penyuka olahraga triathlon ini kebijakan publik selalu berubah-ubah, mengikuti kehidupan masyarakat. Adalah suatu hal menarik untuk dibahas, karena sifatnya dinamis. Dikatakan putra keempat dari pasangan Mawardi Yahya dan Fauziah ini bahwa adalah sebuah kebanggaan jika mendapatkan ilmu dapat diaplikasikan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah nilainya bagus IPK 4,0 saya sangat bersyukur. Keluarga sangat mensuport soal pendidikan karena memang pendidikan adalah utama. Untuk belajar itu tidak mengenal usia sampaikapanpun bisa belajar. Insya Allah kedepan akan terus belajar, mau sekolah lagi ke program doktor. Ilmu yang didapat ini bisa diaplikasikan ke segala kehidupan, baik untuk diri sendiri, keluarga sampai ke masyarakat dan pemerintahan,” jelasnya.

Balon Bupati OI Ardani mengatakan prestasi yang sangat luar biasa dan patut diapresiasi, karena tidak mudah mendapatkan nilai sempurna seperti itu, lulus dengan pujian, “subhanalloh prestasi yang membanggakan, saya sendiri IPK 3,93 Program Pasca Sarjana Fakultas Hukum Universitas Muhamaddiyah, kalau s1 dari Unsri Fakultas Hukum angkatan 1982. Mudah-mudahan ilmu yang diperoleh bisa diaplikasikan dan diejawantahkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat OI, melalaui program program-program yang merakyat,” kata Ardani. #hen

x

Jangan Lewatkan

Mualimin: Tak Terpenuhi Rasa Keadilan, Masyarakat Bisa Uji Publik Keputusan MA 

# Belum Ada Salinan Amar Putusan MA Inderalaya, BP–Hingga saat ini KPU Ogan Ilir (OI) belum menerima salinan hasil keputusan ...