2021,  Pembuatan DED Under Pass Simpang Charitas Selesai

20

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua Komisi IV DPRD Sumsel MF Ridho

Palembang, BP

Kondisi kepadatan kendaraan di pusat kota,setiap harinya mobilitas kendaraan cukup tinggi di Simpang Charitas Palembang. Aktifitas masyarakat perkotaan terkadang menicu kemacetan di sejumlah titik jalan dan persimpangan jalan. Pemkot Palembang merencanakan pembangunan Underpass di Simpang Charitas dan ini telah masuk dalam sembilan program strategis 2020-2023 pembangunan kota Palembang,

Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) MF Ridho mengatakan, ditahun 2021 Detail Engineering Design (DED) under pass simpang Charitas  selesai dibuat oleh pihak Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBJN) Wilayah V.

“ Ini menjadi Pekerjaan Rumah Kita warga kota Palembang, agar kiranya  nanti juga akan ada terkena dampak pembangunan itu  untuk ruko-ruko yang ada sepanjang simpang Charitas dan sekitarnya,” katanya, Kamis (27/8).

Untuk itu hal tersebut perlu di sosialisasikan hal dan ini harus dilakukan sejak  sekarang,” Mudah-mudahan masyarakat sempat membaca  berita ini bisa mempersiapkan diri mereka masing-masing,” katanya.

Dengan selesainya DED Under Pass simpang Charitas di tahun 2021 maka akan diketahui semua ruko-ruko mana yang terkait dengan pembangunan Under Pass Simpang Charitas  tersebut.

“ Mungkin dari Pasar Cinde sampai ke Hotel Anugrah, itu yang terkena , kita harapkan mereka dapat berkerjasama dengan pemerintah untuk dibebaskan supaya pembangunan  itu bisa terlaksana nantinya,” katanya.#osk