Home / Bisnis / Bank Sumsel Babel Launching Program Ramah Zakat

Bank Sumsel Babel Launching Program Ramah Zakat

Walikota Palembang Bapak H Harnojoyo dan Direktur Utama Bank Sumsel Babel H. Achmad Syamsudin saat Launching program Ramah Zakat Bank Sumsel Babel, di Aula Kantor Camat Seberang Ulu II, Palembang, Rabu (26/8). BP/SYAIRUL 

Palembang, BP–Bank Sumsel Babel melaksanakan kegiatan launching program Ramah Zakat Bank Sumsel Babel dengan menerapkan social distancing maka acara dilaksanakan dengan dua metode yaitu di dalam gedung dan secara virtual.

Untuk acara yang di dalam gedung berlangsung di Aula Kantor Camat Seberang Ulu II pada hari Rabu tanggal 26 Agustus 2020 atau bertepatan dengan tanggal 7 Muharram 1442 Hijriah dihadiri oleh Direktur Utama Bank Sumsel Babel selaku pelaksana kegiatan yaitu H. Achmad Syamsudin, Direktur Operasional Oktiandi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palembang H. Deni Priansyah, Ketua Baznas Kota Palembang Drs. H. Saim Marhadan, Camat Seberang Ulu II Rahman Hidayat Pane.

Sedangkan peserta yang akan hadir secara virtual adalah Ketua Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) Pusat yaitu Ventje Rahardjo, Komisaris utama dan Komisaris Bank Sumsel Babel, Direktur Umum Bank Sumsel Samiluddin, Direktur Pemasaran Antonius Prabowo Argo,Direktur Kepatuhan Mustakim, Dewan Pengawas Syariah Bank Sumsel Babel, Seluruh Pemimpin Divisi, Pemimpin Satuan,Pemimpin Cabang, Pemimpin Cabang Pembantu Bank Sumsel Babel.

Walikota Palembang Bapak H Harnojoyo yang dalam sambutannya memuji langkah langkah Bank Sumsel Babel mengelola dana zakat dengan cara digital dan melibatkan pelaku usaha. “Zakat ini sangat membatu sekali bagi masyarakat miskin di Kota Palembang apalagi banyak yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Harnojoyo yang sekaligus juga me-launching program Ramah Zakat Bank Sumsel Babel.

Direktur Utama Bank Sumsel Babel H. Achmad Syamsudin mengatakan Program Ramah Zakat Bank Sumsel Babel adalah program penyaluran zakat dari seluruh pegawai Bank Sumsel Babel yang disetor langsung dari gaji karyawan/karyawati dan akan disalurkan kepada pihak yang berhak menerimanya (mustahik). Mustahik yang dipilih adalah masyarakat yang betul-betul membutuhkan bantuan antara lain karena penghasilan dibawah garis kemiskinan, kerja serabutan, tempat tinggal tidak layak (mustahik). “Selain itu program ini juga akan membantu meningkatkan taraf ekonomi karena akanmelibatkan warung-warung yang ada disekitar mustahik sebagai merchant penyedia barang, karena mustahik akan mencairkan dana zakat dari Bank Sumsel Babel dengan membeli barang di warung-warung yang ditunjuk tersebut,” kata Syamsudin.

“Program Ramah Zakat Bank Sumsel Babel didukung dengan sistem digitalisasi, sehingga penyaluran dan penggunaan dana dapat termonitor dengan baik sehingga diharapkan akan terwujud tepat guna penyaluran dan penggunaan zakat,” ujar dia.#sya

x

Jangan Lewatkan

Dua Bulan Perpanjangan Pemutihan Pajak Capai Rp186 Miliar, DPRD Sumsel Minta Diperpanjang

Palembang, BP Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Syamsul Bahri mengatakan, dalam rangka pemutihan pajak hingga akhir bulan ini sudah ...