Home / Headline / Pangdam II Sriwijaya Kunker ke Banyuasin

Pangdam II Sriwijaya Kunker ke Banyuasin

Palembang, BP

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dan Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Markas Kodim 0430/Banyuasin, Jln. Lingkar Sekojo Kel. Mulya Agung Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Selasa (25/8).

Selain untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam II/Sriwijaya, kunjungan yang dilaksanakan Pangdam II/Swj tersebut dalam rangka tatap muka dan silaturahmi dengan prajurit jajarannya dan unsur Forkopimda serta masyarakat di Kab. Banyuasin.

Dalam kunjungannya tersebut, Pangdam II/Sriwijaya dan Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya didampingi oleh Kapok Sahli Pangdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Puji Cahyono, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Agus Jauhari Suradji, Aster Kasdam II/Swj, Aspers Kasdam II/Swj, Kapendam II/Swj dan Dandenzibang I-II Zidan II/Swj.

Setibanya di Markas Kodim 0430/Banyuasin, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan S.I.P., M. Hum beserta rombongan langsung disambut oleh Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arm Farid Hidayat, psc., M. Sc., dan Kasdim 0430/Banyuasin, Para Perwira Staf, Para Danramil beserta anggota Kodim 0430/Banyuasin.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dalam kesempatannya menyampaikan, kegiatan kunjungan kerja ke Kodim 0430/Banyuasin ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan kunjungan kerjanya ke sejumlah satuan jajaran Kodam II/Swj.

Dalam arahannya, Pangdam II/Swj berpesan kepada seluruh Prajurit Kodim 0430/Banyuasin, agar hidup selalu bersyukur, tetap optimis, pantang menyerah serta berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas demi nama baik satuan, khususnya Kodam II/Sriwijaya dan pada umumnya TNI-AD.

Menyikapi perkembangan situasi dan tantangan tugas prajurit kedepan yang semakin berat, Pangdam menekankan agar selaku aparat TNI jangan mudah terpengaruh oleh pihak-pihak yang ingin memecah belah TNI-Polri. “Kita sebagai aparat TNI-Polri jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang mencoba mengadu domba, sehingga kita menjadi terpecah belah”, kata Pangdam.

Selain itu, Pangdam juga menekankan, agar seluruh Prajurit agar mematuhi dan menegakkan Protokol Kesehatan (Prokes) agar terhindar dari Penularan Covid-19, baik di dalam lingkungan satuan maupun keluarga, termasuk di masyarakat sekitar lingkungannya.

Terkait dengan antisipasi bencana Karhutla di sejumlah wilayah Sumsel, Pangdam juga menegaskan untuk selalu meningkatkan kesiapsiagaan dan melakukan upaya-upaya pencegahan dengan tidak bosan-bosannya memberikan sosialisasi larangan membakar lahan kepada masyarakat, memadamkan api selagi masih kecil serta memberikan sangsi yang tegas kepada pelaku pembakaran.

Dalam kesempatan itu juga, Pangdam juga menekankan kepada seluruh Prajurit harus siapsiaga guna membantu pengamanan kegiatan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang tidak lama lagi akan digelar dan selalu menjaga Netralitas TNI selama kegiatan tersebut.

Diakhir sambutannya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan agar keberadaan prajurit TNI dan satuan jajaran Kodam II/Swj harus berdampak bagi turut terciptanya kondusifitas wilayah untuk kelancaran pembangunan kesejahteraan masyarakat oleh pemerintah.

Dalam kunjungan tersebut Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dan Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya memberikan bantuan tali asih kepada salah satu Yayasan Yatim Piatu yang berada di wilayah Kab. Banyuasin.

Usai melaksanakan kunjungan ke Markas Kodim 0430/Banyuasin, Pangdam II/Swj dan rombongan langsung bertolak menuju Kantor Pemkab Banyuasin, untuk bersilaturahmi dengan Bupati Kab. Banyuasin beserta seluruh Staf dan unsur Forkopimda Kab. Banyuasin.#osk

x

Jangan Lewatkan

Dua Pelaku Pengeroyok Sopir Taksol Ditangkap

Palembang, BP Polrestabes Palembang menangkap dua pelaku pengeroyokan terhadap driver taksi online (Taksol) di Mapolrestebes Palembang, Rabu (21/10) pukul 00.00. ...