Home / Headline / Anggaran Fly Over Simpang Sekip Tergantung

Anggaran Fly Over Simpang Sekip Tergantung

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  MF Ridho

Palembang, BP

Pembangunan Fly Over Simpang Sekip atau Simpang Angkatan 66 Palembang anggarannya masih tergantung karena Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBJN) Wilayah V Palembang  menunggu surat bahwa  6000 persil lahan yang akan dibangun untuk Fly Over tersebut  harus bebas .

“ Nah ini belum yang 6000 persil, kemarin sudah diawali oleh Walikota  Palembang memugar kantor camat Kemuning, ini persoalannya,” kata Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  MF Ridho  ketika ditemui di DPRD Sumsel, Selasa (25/8).

Menurutnya pembebasan lahan adalah ranahnya Pemerintah Daerah.

” Anggarannya sudah ada , sepanjang lahannya belum siap, anggarannya  tidak bisa di realisasikan , di Kementrian PU setuju untuk di bangun tapi persyaratannya harus 100 persen  lahannya terkena dampak pembangunan itu harus selesai pembebasannya ,” kata politisi Partai Demokrat ini.

Untuk solusinya , Komisi IV DPRD Sumsel menurut, Ridho , akan mengudang Walikota Palembang  melalui surat Ketua DPRD Sumsel bersama dengan kepala daerah lain yang pembebasan lahan untuk proyek nasional belum selesai untuk menyelesaikan kendala yang ada.

“ Karena Fly Over Simpang Sekip itu yang ditunggu hanya surat pernyataan Walikota  Palembang tentang 6000 persil itu bebas, nah kita ingin tahu sejauh mana progresnya, kalau tidak secepat mungkin diselesaikan sampai kapan akan dibangun,” katanya.#osk

       

x

Jangan Lewatkan

Oknum Polisi Simpan Sabu Ditangkap

Palembang, BP Oknum polisi Bripka AF yang bertugas di Kepolisian Resor (Polres) Musi Rawas Utara (Muratara) ditangkap aparat Satuan Reserse ...