Polisi Sita 246 Butir Ekstasi dan 238 Gram Sabu

11

BP/IST
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi

Palembang, BP

Sebanyak 54 orang tersangka narkoba ditangkap polisi. Diketahui 43 orang diantaranya pengedar dan sisanya 11 orang pemakai.

Dengan barang bukti disita 246 butir lebih ekstasi Rp61,5 juta, lalu 238,85 gram sabu-sabu senilai Rp200 juta lebih, dan 108,52, gram ganja.

Dirres Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Heri Istu Hariyono SIk menegaskan, telah mengamankan para pelaku tindak pidana kejahatan narkotika.

“Tiga jenis narkoba kita sita, seperti ekstasi, Sabu dan ganja. Dari barang bukti yang kita sita nantinya akan kita musnahkan. Sehingga sebanyak 2.468 anak bangsa dapat kita selamatkan,” katanya, Senin (24/8).

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi MM juga menegaskan, pemberantasan narkotika ini untuk melindungi generi penerus dari pengaruh barang terlarang narkoba.

“Kita menghimbau agar selalu keluarga melakukan pengawasan terhadap anak-anak agar terhinda dari pengaruh buruk narkotika yang merusak anak-anak dan generasi penerus bangsa,” katanya.

Selain tindak pidana narkotika, polisi juga mengungkap kejahatan curas, curat dan curanmor. Pada minggu ketiga di bulan Agustus 2020. Dit Reskrimum Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang pada Minggu ketiga bulan Agustus 2020 mengungkap sebanyak 19 kasus tindak pidana kejahatan.#osk