Calon Yang Akan di Usung Golkar di Pilkada OI, Herpanto : Semua Opsi Tetap Terbuka Hingga Saat Ini”

10

BP/DUDY OSKANDAR
Herpanto

Palembang, BP

Hingga kini dukungan resmi  Partai Golkar untuk calon Kepala Daerah yang akan diusung dalam pilkada di kabupaten Ogan Ilir (OI) belum jelas.

Sekretaris DPD Partai Golkar Sumsel Herpanto, di kantor Sekretariat DPD Partai Golkar Sumsel, Senin (24/8) mengakui, tidak bisa memastikan nantinya Golkar akan mengusung petahana atau bakal calon lain. Semua opsi tetap terbuka hingga saat ini.

Termasuk peluang berdiri sendiri, jika peluang menangnya besarnya hal itu bisa saja terjadi.

“Seperti yang disampaikan ketua (Dodi Reza) dengan waktu yang singkat ini semua serba mungkin, karena situasi politik dengan berbagai kepentingan dalam pilkada ini, sangat dimungkinkan, dan yang tahu itu ketua dan DPP,” katanya.

Ditambahkan mantan anggota DPRD Sumsel ini, tidak ada kata terlambat usungan dari partai Golkar bagi bapaslon yang ada, meski harus mengumumkan calon di detik-detik akhir.

“Partai Golkar memang seperti itu kita ingin menjaga situasi bukan pula sengaja memperlambat. Prinsipnya kita siap bertarung dan calon yang diusung punya kans besar untuk menang,” kata Herpanto.

Herpanto juga menyebut bawah dukungan yang bakal diberikan itu juga akan sangat bergantung pada komitmen calon meski dukungan diberikan last minute.

“Intinya semuanya juga sangat bergantung pada komitmen calon yang kita dukung. Situasi Golkar saat ini sangat jauh berbeda dibandingkan pada saat pelaksanaan Pilkada tahun 2018 silam. Kini struktur Golkar mulai tingkat pusat hingga daerah begitu solidnya dan kita tidak khawatir bakal ditinggal calon yang bakal didukung karena sudah terlebih dulu didukung parpol lain,” katanya.

Sampai saat ini DPP Partai Golkar baru mengeluarkan rekomendasi di tiga daerah meliputi OKU Selatan yang mengusung pasangan petahana, Popo Ali-Sholihien Abuasir.

Kemudian di OKU Timur ada pasangan Feri Antoni-Meilinda serta Muratara mengusung pasangan Syarif Hidayat-Surian.

Sementara empat daerah yakni PALI, OI, Mura dan OKU sampai saat ini rekomendasinya belum keluar, meski pendaftaran balonkada di KPU akan dimulai pada awal September mendatang.#osk