Home / Headline / Waktu Tinggal Tiga bulan ,PAN Yakin Menang di Pilkada Pali

Waktu Tinggal Tiga bulan ,PAN Yakin Menang di Pilkada Pali

BP/DUDY OSKANDAR
Majelis Pertimbangan DPW PAN Sumsel Joncik Muhammad (tengah)

Palembang, BP

Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung bakal calon Bupati Devi Harianto, SH, MH dan Bakal Calon Wakil Bupati H Darmadi Suhaimi, SH (pasangan Devi-Darmadi) untuk maju menantang petahana Heri Amalindo pada Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir 2020 (Pilkada PALI 2020) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) 9 Desember 2020.

Selain PAN pasangan ini juga di usung oleh Partai Demokrat dengan 3 kursi dan PAN dengan 2 kursi di DPRD Kabupaten PALI sehingga memenuhi syarat maju.

 

“ Kepada pasangan calon kita  minta dari awal untuk Devi dan Darmadi merumuskan isu-isu kampanye di Pali,” kata Majelis Pertimbangan DPW PAN Sumsel Joncik Muhammad, Minggu (23/8).

Selain itu pihaknya mengakui baik Devi dan Darmadi sudah berulang kali empat periode menjabat sebagai anggota DPRD Pali.

“ Untuk pemilu 2019 tadi peraih suara terbanyak Darmadi Suhaimi, suara terbanyak kedua Devi Harianto, artinya punya modal , manfaatkan betul jaringan ini . ketiga kader partai dari seluruh jajaran DPW, DPD, DPC, DPrt , ranting dan Insya Allah solid di belakang pasangan ini, ini kesempatan kader kita memimpin Pali, Pali ini daerah pemekaran dan cukup strategis, kalau sumber daya alamnya kaya dan kedepan daerah ini menjadi sentral di Sumatera Selatan, ini peluang emas kader partai diusung dan kalau menang menjadi pemimpin di Pali,” katanya.

Dan  menurutnya seluruh jejaring yang ada di PAN akan diarahkan ke Pali untuk memenangkan pasangan ini.

“ Melawan petahana agak lebih berat tapi Insya Allah menang, ,” kata Joncik.

Karena itu pihaknya menyewa konsultan politik untuk kemenangan pasangan ini di Pali namun Bupati Empat Lawang ini enggan menyebutkan nama konsultan politik tersebut.

“Masih cukup efektif tiga bulan ini,” kata Bupati Empat Lawang ini.

Menurutnya kolaborasi partai pasangan ini yaitu PAN dan Demokrat.

“ Kawan-kawan Demokrat itu di pemilu  2018 membuat sebuah kejutan, orang tidak menyangka yang diusung Demokrat menang di Muaraenim dan di Lahat, strategi-strategi itu kita combain, kita satukan dengan strategi yang kita punya Insya Allah , saya yakin betul Pali kita menang,” katanya.

Selain PAN dan Demokrat mengusung pasangan Devi-Darmadi  menurut Joncik kemungkinan ada dua partai lagi yang akan mengusung pasanga ini yaitu Hanura dan PDIP namun belum putus namun dengan dukungan PAN dan Demokrat pasangan ini bisa dicalonkan langsung.#osk

 

x

Jangan Lewatkan

H Alex Noerdin : Kegiatan Illegal Mining Harus Segera Diselesaikan Ditingkat Pusat

Muaraenim, BP Wakil Ketua komisi VII DPR RI H Alex Noerdin menegaskan bahwa kejadian tewasnya 11 orang warga di lokasi ...