Moment HUT ke-22, PAN Targetkan  Sapu Bersih di Pilkada Serentak di Sumsel

10

BP/DUDY OSKANDAR
 Suasana usai menyaksikan peringatan HUT PAN ke-22 di Ruang Fraksi PAN DPRD Sumsel,  Minggu (23/8).

Palembang, BP

 

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Amanat Nasional (PAN) ke-22 menjadi momentum partai yang lahir dari rahim reformasi ini memberikan yang terbaim bagi bangsa dan negara.

Salah satu Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPW PAN Sumsel, H Joncik Muhammad,S.Si,M.Si usai menyaksikan peringatan HUT PAN ke-22 di Ruang Fraksi PAN DPRD Sumsel,  Minggu (23/8).

“Sesuai dengan yang disampaikan Ketua Umum DPP PAN Bang Zul (Zulkifli Hasan,red) dan Presiden Jokowi sebagai parpol yang merupakan lokomotif reformasi PAN harus tetap on the track berjalan sesuai cita-cita reformasi 1998,” kata  Bupati Empat Lawang ini.

Tak terkecuali untuk PAN Sumsel yang telah sangat banyak melahirkan tokoh-tokoh terbaik bangsa harus bangkit. Termasuk target meningkatkan raihan suara pada Pileg 2024 mendatang khususnya untuk DPRD Sumsel. Dari yang kini enam kursi ditargetkan untuk tiap daerah pemilihan (dapil) dari sepuluh dapil yang ada di Sumsel.

“Target minimal harus 10 kursi, karena ada beberapa daerah yang kita punya kans mendapatkan dua kursi DPRD Sumsel yakni OKI dan Empat Lawang,” katanya.

Sedangkan untuk Pilkada Serentak 2020  di Sumsel ini, PAN mematok target sapu bersih memenangkan seluruh kandidat yang di usung di tujuh kabupaten.

“Dari tujuh kabupaten kita targetkan untuk menang seluruhnya, termasuk di tiga wilayah yang sepertinya bakal terjadi pertarungan yang sengit. Yakni di PALI, Ogan Ilir dan Muratara,” kata Joncik yang dikesempatan itu turut didampingi Ketua Fraksi PAN DPRD Sumsel, Junaidi,SE dan sejumlah fungsionaris DPW PAN Sumsel ini.

Seperti diketahui, dari tujuh daerah yang menggelar Pilkada Serentak, PAN telah mengeluarkan rekomendasi dukungan di enam daerah.

Meliputi, OI mengusung pasangan Ovi-Ardani, OKU Kuryana-Johan, OKUT Enos-Yudha, OKUS Popo Ali-Sholihien. Lalu di Muratara merapat ke pasangan Syarif-Surian serta terakhir yang sempat ramai diperbincangkan PAN akhirnya mengusung pasangan Devi-Darmadi. Dari sebelumnya mengusung pasangan Heri-Soemarjono.

“Untuk Mura memang belum keluar rekomendasinya, tapi besar kemungkinan mengarah ke calon petahana Pak Hendra Gunawan,” katanya.

Sementara, berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, peringatan HUT PAN tahun ini dilakukan secara virtual sebagai dampak pandemi Covid-19.

Sejumlah tokoh bangsa, tokoh ormad dan partai politik memberikan sambutan juga secara virtual.

Mulai dari Presiden Joko Widodo, Presiden RI ke-5 yang juga Ketua Umum DPP PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Prof Dr Haedar Nashir, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dari internal ada sambutan dari sejumlah sesepuh PAN diantaranya dua mantan Ketua Umum DPP PAN, Sutriano Bachir dan Hatta Rajasa.

Ketum DPP PAN, Zulkifli Hasan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas sambutan dari berbagai pihak yang akan menginspirasi dirinya bersama jajaran pengurus DPP PAN hingga ke pengurusan di tingkat daerah.

Menurutnya, Platform perjuangan PAN adalah untuk membela kepentingan rakyat seluas-luasnya. PAN siap membantu pemerintah

dan masyarakat untuk menghadapi krisis akibat Covid-19 ini. Semua elemen dan kader PAN terlibat sepenuhnya,” kata Zulhas.

Senada dengan Jokowi, Zulhas menegaskan, kerjasama dan gotong royong merupakan hal penting yang bisa menyelamatkan bangsa dari krisis.

Dia pun menegaskan, komitmennya membantu pemerintah mensejahterakan rakyat.#osk