Home / Headline / Pentingnya Olahraga di Era New Normal, Prodi Olahraga UKB Gelar Webinar Nasional

Pentingnya Olahraga di Era New Normal, Prodi Olahraga UKB Gelar Webinar Nasional

Suasana webinar nasional Universitas Kader Bangsa tentang olahraga dan kesehatan.

Palembang, BP–Tak bisa dipungkiri, aktivitas olahraga menjadi hal yang urgent terutama dalam era new normal dalam protokol kesehatan.

Pasalnya, dengan Olahraga mampu menjaga kebugaran tubuh sehingga dapat meningkatkan imun tubuh.

Oleh karena itu, Program Studi Pendidikan Olahraga Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang menggelar dialog webinar nasional dengan tema Olahraga dan Kesehatan di Era New Normal di Meeting Room Gedung Utama UKB Palembang, Sabtu (22/8/2020).

“Kami berharap dengan kegiatan webinar nasional ini dapat menambah wawasan tentang pentingnya Olahraga dan kesehatan. Saya yakin jika semua disiplin, kita akan melewati masa-masa sulit di era Pandemi Covid-19 ini,” ujar Rektor UKB Palembang Dr Hj Irzanita SH SS SKM MKes didampingi Dekan FKIP Ir Suparman Romans saat membuka dialog webinar nasional.

Menurut Irzanita, webinar nasional ini juga sekaligus menjadi agenda silaturahim secara nasional dan membina hubungan baik antara Perguruan Tinggi, Instansi Pemerintah, Industri dan para praktisi Olahraga.

“Saya berpesan kepada kita semua bahwa mari sama-sama menjaga kesehatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga imun tubuh, menerapkan social distancing, minum vitamin dan selalu memakai masker,” jelasnya.

Dalam dialog tersebut, menghadirkan para pakar dan praktisi Olahraga serta kesehatan. Mulai dari Prof Dr Syafruddin, MPd yang merupakan Guru Besar FIK Universitas Negeri Padang, Dr Meirizal Usra M Kes selaku dosen Penjaskes Universitas Sriwijaya, dr Muhammad Ikhwan Zein, So KO yang merupakan dosen FIK Universitas Negeri Yogyakarta, Drs Woro Aryati Prowoto M Psi yang merupakan Psikolog PB PASI.

Kemudian Ir Suparman Romans yang merupakan Dekan FKIP UKB, Drs H Akhmad Yusuf M Si selalu Kadispora Provinsi Sumsel dan Drs Riza Pahlevi MM selaku Kadisdik Provinsi Sumsel. #sug

x

Jangan Lewatkan

Dandrem 044/Gapo Ikuti Rapat Pembentukan Satgas Penanganan Covid-19

Palembang, BP Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.IP, S.Sos menngikuti rapat pembentukan satgas penanganan Covid 19 yang ...