Hasil Munas, Sumsel Dinobatkan Sebagai ‘Host City’ Fornas VI 2021

10

Suasana rapat koordinasi pengurus Portina Sumsel.

Palembang, BP–Berangkat dari hasil Musyawarah Nasional (Munas) Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) 2020 beberapa waktu lalu, Sumsel dinobatkan sebagai ‘host city’ Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI 2021.

Demikian dikatakan Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) Sumatera Selatan Ahmad Yani saat menggelar rapat koordinasi di Sekretariat KONI Sumsel, Sabtu (22/8).

Baca:  GGMB Launching Buku Antologi Puisi 'Ketika Mentari Bersenandung' Mahakarya 82 Guru Indonesia

“Jadi berdasarkan Munas Portina, Sumsel telah ditentukan menjadi tuan rumah Fornas VI 2021. Sehingga saat ini kita lakukan kordinasi berkaitan dengan persiapan,” ujarnya.

Ahmad Yani menambahkan saat ini ada dua agenda Portina Sumsel yang perlu dikordinasikan menyusul penobatan Palembang sebagai tuan rumah Fornas VI.

“Pertama soal pemasalan organisasi dengan melakukan pembentukan pengurus di 17 kabupaten/kota di Sumsel,” urainya.

Baca:  DPRD Sumsel Minta Disdik Sumsel Carikan Formula Guru Honor

Selanjutnya, hal yang tak kalah penting adalah soal pemasalan nomor dan cabang olahraga yang akan dipertandingan dan dilakukan pembinaan.

“Paling tidak di Palembang. Sehingga selaku tuan rumah, kita bisa berkontribusi lebih maksimal nantinya,” jelasnya.

Rencananya menurut Yani, ada 28 provinsi yang akan ikut berkompetisi pada Fornas VI tahun depan. Beberapa pertandingan yang akan digelar adalah bakiak panjang, atong pacabang, kabadi, egrang, tulup, tarik tambang dan beberapa pertandingan tradisional lain. #sug