Gedung Kejagung RI Terbakar, Dokumen Perkara Aman

9

BP/IST
Suasana gedung Kejagung RI terbakar

Jakarta, BP

Kebakaran hebat terjadi di kantor Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, di  Jalan Sultan Hasanudin Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pihak Kejaksaan Agung (Kejagung) mengungkapkan gedung yang terbakar pada Sabtu malam (22/8) adalah gedung utama 4, 5 dan 6. Gedung ini bagian pegawai di bidang intelijen dan kepegawaian atau SDM.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kejaksaan Agung RI, Hari Setiyono menegaskan bahwa data dan dokumen sudah memiliki backup.

“Kepegawaian saja, kita kan punya backup data, enggak masalah lah. Masih proses lah, enggak usah menduga-duga, sing penting kebakaran dipadamkan ya,” katanya, Sabtu (22/8).

Menurutnya gedung 3-4 bagian Intelijen, gedung 5-6 Kepegawaian, pembinaan juga ada beberapa biro di gedung tersebut.

“Dokumen mudah-mudahan aman lah, dalam arti ada backup data,” katanya.

Sementara itu Menko Polkuham Mahfud MD dalam akun twitternya menegaskan hal yang sama. Ia bilang terkait kebakaran di gedung Kejagung, ia dapat informasi langsung dari Jaksa Agung bahwa dokumen perkara aman sehingga kelanjutan penanganan perkara takkan terlalu terganggu.

“Yg terbakar adalah ruang intelijen dan ruang SDM. Saya sudah bicara langsung dengan Jaksa Agung Pak ST Burhanuddin dan JAM Pidum Pak Fadhil Zumhana,” katanya.

Mahfud  juga meminta publik tak perlu berspekulasi terlalu jauh soal konsekuensi dari kebakaran di gedung Kejagung malam ini.

“Gedung tahanan untuk para tersangka yang ditahan di kejaksaan agung juga ada di bagian lain yang tidak terjangkau oleh api. Gedung tahanan ada di belakang gedung yang agak jauh dari kobaran api. Pengamanan sudah diperketat,” katanya.#osk