UAS Bersama Asatidz-Habaib di Kediaman H Halim Gelar Peringatan Pergantian Tahun Baru Islam 1442 H

53

Tokoh masyarakat Palembang, Kms HA Halim Ali menggelar acara peringatan  malam pergantian tahun baru 1442 Hijriyah, Rabu (19/8). Acara  dihadiri oleh da’i kondang, Ustadz H Abdul Somad,Lc,MA,Ph.D. UAS (sapaan karib Ustadz Abdul Somad,red) hadir dalam rangkaian kegiatan Safari Da’wah Tur Sumatera yang dihelat dengan audien terbatas akibat pandemi Covid-19 yang masih mendera. (BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP–Tokoh masyarakat Palembang, Kms HA Halim Ali menggelar acara peringatan  malam pergantian tahun baru 1442 Hijriyah, Rabu (19/8).

Acara dihadiri oleh da’i kondang, Ustadz H Abdul Somad,Lc,MA,Ph.D. UAS (sapaan karib Ustadz Abdul Somad,red) hadir dalam rangkaian kegiatan Safari Da’wah Tur Sumatera yang dihelat dengan audien terbatas akibat pandemi Covid-19 yang masih mendera.

Dalam acara yang digelardi Kanzir Munawwir Graha Da’wah Al-Halim di Jl Dr M Isa da’i asal Pekan Baru Riau ini memimpin pembacaan doa awal tahun dan akhir tahun yang dilanjutkan dengan tausiyah.

“Tak pernah di setting saya akan melewatu malam tahun baru hijriah di kediaman Bapak Haji Halim. Bersama dengann para asatidz dan habaib di Kota Palembang ini,” kata  UAS mengawali tausiyahnya.

Baca:  Kapolda Sumsel Silaturahmi Bersama H Halim

Menurut UAS , hal-hal baik yang mesti dilakukan di malam pergantian tahun ini diantaranya melakukan kajian ayat-ayat allah dan banyak bermuhasabah kepada allah SWT. Terlebih di tengah kondisi dunia yang saat ini terjadi pandemi global Covid-19.

“Di zaman Covid ini banyak diantara kita yang merasa cemas, akibatnya imanpun turun imunpun ikut turun akhirnya Covid pun masuk. Banyak orang sekarang merasa kena Covid karena sempit hatinya hingga ber-suudzon kepada allah SWT,” katanya.

Baca:  Adli Putra Tokoh Masyarakat Sumsel H Halim Buka Usaha Kuliner Gado-gado

Lanjutnya momentum pergantian tahun baru ini selaku umat muslim kita diminta untuk tidak mudah berputus asa dan senantiasa ber-huznudzon (beprasangka baik) kepada allah SWT.

Sebelum tausiyah, UAS memimpin do’a akhit tahun selepas sholat ashar dan dilanjutnya dengan membaca doa’awal tahuj selepas sholat magrib berjamaah yang diimaminya.

Nampak hadir di acara ini selain tuan rumah Kms HA Halin Ali dan keluarga besar, juga dihadiri sejumlah ulama dan asatid. Diantaranya Ustadz KH Drs Solihin Hasibuan,M.PdI, Ustadz Kms HM Ali, Habib Mahdi Muhammad Syahab,Lc. Selain itu nampak hadir anggota DPD RI asal Sumsel, Hj Asmawati, SE,MM.

Baca:  H Halim Berterima Kasih Kepada Pemerintah

Sebelumnya, UAS yang sudah dua hari melakukan safari dakwah terbatas ke sejumlah tempat. Diantaranya, Gowes Bareng sekaligus menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Imam Al-Haddad Kelurahan 14 Ulu bersama Komunitas Bersepeda Bersedekah.

Lalu, menghadiri acara zoominar yang diselenggarakan Serikat Pekerja (SP) Pertamina di Hotel The Alts. Serta memberikan tausiyah di acara milad ke-2 Pondok Pesantren (Ponpes) Pena Kito Sakatiga di Hotel Amaris. Selanjutnya, UAS yang melakukan safari da’wah melalui jalur darat bertolak menuju ke Kota Jambi dan beberapa kota di Sumatera lainnya.#osk