Home / Headline / SMB IV Ajak Kaum Lansia Untuk Memperdalam Ilmu Agama di Pesantren Lansia Kiai Marogan

SMB IV Ajak Kaum Lansia Untuk Memperdalam Ilmu Agama di Pesantren Lansia Kiai Marogan

BP/DUDY OSKANDAR
Soft launching dan wakaf gathering, Pesantren Lanjut Usia (Lansia) husnul Khotimah dan Marogan Memorial Garden (Pemakaman Umum) , dalam rangka 1 Muharam 1442 H dan Dirgahayu RI Ke 75 di gelar di  Pesantren Tahfidz Kiai Marogan  di Jalan Yusuf Zen, RT17, Rw 06, Talang Betutu, Kecamatan Sukarami, Palembang, Kamis (20/8).

Palembang, BP

Soft launching dan wakaf gathering, Pesantren Lanjut Usia (Lansia) husnul Khotimah dan Marogan Memorial Garden (Pemakaman Umum) , dalam rangka 1 Muharam 1442 H dan Dirgahayu RI Ke 75 di gelar di  Pesantren Tahfidz Kiai Marogan  di Jalan Yusuf Zen, RT17, Rw 06, Talang Betutu, Kecamatan Sukarami, Palembang, Kamis (20/8).

Turut hadir diantaranya Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn, Asisten Teritorial  Kodam II Sriwijaya Kolonel Fitrizal Setiawan, Ketua Komunitas Jeef Pariwisata (KJP)  H Darmawan SH  MH, Mudir PPL Husnul Khotimah Kiai Marogan , Ust H Masagus Ahmad Fauzan SQ dan pengurus Pesantren Lanjut Usia (Lansia) husnul Khotimah dan Marogan Memorial Garden (Pemakaman Umum).

Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn mengapresiasi Soft launching dan wakaf gathering, Pesantren Lanjut Usia (Lansia) husnul Khotimah dan Marogan Memorial Garden yang dinilainya yang pertama  di Sumatera Selatan (Sumsel) karena memiliki ponpes khusus  untuk lansia.

“Jadi yang berumur diatas 50 tahun yang ingin memperdalam ilmu agama , semua bisa kesini , insya Allah amal mereka diterima dan saya lihat ini satu hal yang baik dimana tempat ini mungkin salah satu pemikiran yang cerdas dan baik supaya  orang-orang tidak berpikir bahwa orang-orang muda yang belajar agama tapi juga  orangtua juga mengisi amal dan bekal dia akherat, selamat semoga sukses selalu,” kata pria yang berprofesi sebagai notaris dan PPAT ini.

Menurutnya tidak ada kata terlambat dalam beribadah dan semoga apa yang dilakukan menjadi amal jariah bagi semuanya.

Ketua Komunitas Jeef Pariwisata (KJP) H Darmawan SH MH

Sedangkan Asisten Teritorial  Kodam II Sriwijaya Kolonel Fitrizal Setiawan berharap tempat ini dapat dirasakan masyarakat terutama kaum lansia dan kaum muda.
“ Disamping kita belajar mengenai keIslaman itu sendiri juga masalah kehidupan,  semoga tahun ini bisa berkembang pesantren ini malah bisa sampai perguruan ini,” katanya.

Sedangkan Ketua Komunitas Jeef Pariwisata (KJP)  H Darmawan SH  MH         mengapresiasi launching pesantren Lansia dimana disini ada pesantren untuk anak-anak  di Pesantren  Kiai Marogan ini.

“Mudah-mudahan misi visi beliau , Insya Allah mendapatkan barokah dari Allah SWT

Sedangkan Mudir PPL Husnul Khotimah Kiai Marogan , Ust H Masagus Ahmad Fauzan SQ mengatakan, kalau ini adalah program lanjutan selama ini pihaknya mengasuh anak-anak santri dan dia mendapatkan tawaran masyarakat bagaimana orangtua ikut mondok.

“ Mulai hari ini mulai kita membangun  asrama untuk para lansia di lahan Pesantren Kiai Marogan ini mudah-mudahan  kita  targetkan tahun ini bisa mulai pembangunanya mohon doa dan dukungannya,” katanya sembari mengatakan luas areal ini 1,5 hektar dan dikeliling Sungai Betutu.

Apalagi menurutnya, pesantren lansia ini menurutnya pertama yang ada di Sumsel

Disini  menurutnya juga dibangun Pondok Merogan  sebagai tempat wisata edukasi  sehingga masyarakat melakukan wisata religi di Pondok Merogan ini.

“Lahannya Insya Allah asri, nyaman, ayo orang Palembang main ke Pesantren Kiai Marogan Talang Betutu,” katanya.#osk

 

x

Jangan Lewatkan

Museum Sumatera Selatan Balaputra Dewa Dapat Hibah Dua Benda Bersejarah

Palembang, BP Museum Provinsi Sumatera Selatan Balaputra Dewa, Palembang mendapatkan hibah dua benda bersejarah yaitu Centong untuk acara adat dan ...