Masuk Mapolda Sumsel Wajib Jalankan Prokes Covid-19

8

BP/IST
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi

Palembang, BP

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) mewajibkan anggotanya, PNS dan masyarakat saat memasuki Mapolda Sumsel menjalankan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, seperti menggunakan masker, pemeriksaan suhu badan, mencuci tangan serta phisycal distancing.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan, bagi siapa saja ketika masuk ke Mapolda Sumsel yang tidak menggunakan masker maka akan dilakukan penegakan.

“Dalam penerapan awal diberikan masker dengan langsung kita pakaikan, namun untuk kedepannya bagi yang tidak mematuhi protokol kesehatan COVID-19 akan kita beri sanksi yang lebih tegas lagi,” ujar Supriadi, Kamis (20/8).

Dijelaskannya, wabah COVID-19 tidak mengenal suku atau ras, warna kulit, usia, status sosial, ekonomi atau apa pun. “Virus ini tidak mengenal hal itu, siapa saja bisa terkena sehingga mengenakan masker dan menjalankan protokol kesehatan adalah cara yang tepat agar terhindar dari virus corona,” kata Supriadi.

Dengan penerapan protokol kesehatan, kata Supriadi, bukan berarti membuat seseorang paranoid, lemah, takut atau bahkan dikendalikan orang lain. “Hal itu justru membuat kita peduli dan respek,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri bersama Wakapolda Sumsel, Brigjend Pol Rudi Setiawan dan Pejabat Utama Polda Sumsel sangat mengapresiasi dengan antusias anggotanya, PNS dan masyarakat dalam mendukung displin protokol kesehatan saat masuk di Mapolda Sumsel.

“Makanya diambil kebijakan untuk mewajibkan memakai masker dan periksa suhu badan serta physical distancing bagi siapa saja yang masuk ke Mapolda,” katanya.#osk