Demokrat Resmi Keluarkan 7 Nama Pasangan Pilkada Sumsel Tahun 2020

9

BP/DUDY OSKANDAR
Muchendi Mahzareki

Palembang, BP

DPP Partai Demokrat telah mengeluarkan nama-nama bakal pasangan calon kepala daerah (Bapaslonkada) yang diusung di 7 Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten se provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2020.

Menurut Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Demokrat Sumsel Muchendi Mahzarekki, surat rekomendasi untuk tujuh Pilkada sudah selesai dan sudah diserahkan ke bapaslonkada.

“Walaupun banyak dinamika, mulai dari tingkat dearah sampai ke pusat, partai Demokrat cepat dalam menentukannya,” kata Muchendi, Kamis (20/8).

Wakil ketua DPRD Sumsel ini meminta kepada kader yang ada, khususnya daerah yang melaksanakan Pilkada, untuk menjalankan instruksi partai tersebut dan memenangkannya.

“Kita minta kepada jajaran DPC sampai ke ranting, untuk segera konsolidasi. Harus kompak untuk berjuang memenangkan calon yang sudah diputuskan,”  katanya.

Selain itu diungkapkan putra mantan wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki ini, partai akan memberikan sanksi tegas bagi kader yang tidak menjalankan perintah partai, ataupun mendukung bapaslon yang diusung diluar partai Demokrat.

“Pasti akan ada sanksi bagi kader yang tidak patuh terhadap instruksi Partai,” katanya.#osk

 

Daftar rekomendasi :

 

Kabupaten Musi Rawas (Mura) : Hendra Gunawan- Mulyana.

Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) : Syarif Hidayat- Suryan Sofian

Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)  : Devi Harianto dan Darmadi Suhaimi (Devi-Didi).

Kabupaten Ogan Ilir (OI) : AW Noviadi (Ovi) yang berpasangan dengan Ardani.

Ogan Komering Ulu (OKU) : Kuryana Azis- Johan Anuar

OKU Selatan : Popo Ali- Shoeilehin Abuasir

OKU Timur : Lanosin (Enos)-Yudha.