Pangdam II Sriwijaya Pantau Disiplin Warga Menggunakan Masker di Pasar Kuto

9

Palembang, BP

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi didampingi Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni dan Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji bersama Pejabat Utama jajaran Kodam II/Swj dan Komunitas Pesepeda kembali turun ke pasar-pasar guna mensosialisasikan disiplin penggunakan masker, membudayakan hidup sehat dengan mengedepankan Protokol Kesehatan kepada para Pedagang Pasar dan masyarakat di Pasar Kuto Palembang, Selasa (18/8).

Kepada masyarakat dan para pedagang Pangdam II/Swj menegaskan tentang pentingnya penggunaan masker dan budaya peduli akan Protokol Kesehatan kepada semua lapisan masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona.

Sambil olahraga menggunakan sepeda (Gowes) bersama komunitas sepeda di Palembang, Jenderal Bintang Dua ini tak segan dan secara akrab menyapa warga untuk menyampaikan tentang pentingnya kepedulian bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Baca:  TMMD Ke 110 Capai Hasil Yang Lebih Baik

Disela kegiatan, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi menyampaikan kegiatan sosialisasi tersebut rutin dilakukan di jajarannya, diantaranya melakukan pengecekan mengenai bagaimana pelaksanaan di lapangan, sehingga akan terus terpantau mengenai realisasi pendisiplinan penggunaan masker oleh masyarakat terutama di lingkungan pasar-pasar di Kota Palembang.

Menurut Pangdam, pihaknya akan terus bergerak untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya pemakaian masker saat tengah melaksanakan aktifitas di luar rumah terutama di pasar-pasar.

“Kami sifatnya hanya sosialisasi dan menggugah masyarakat, agar tetap disiplin, dan dipilihnya lokasi pedagang pasar tradisional karena di pasar merupakan tempat pertemuan banyak masyarakat yang datang untuk membeli kebutuhan rumah tangga, dan saat ini di pasar tersebut terjadi interaksi yang masif, atau istilahnya karena di pasar mulai dari level rendah sampai dengan level tinggi terjadi interaksi, sehingga perlu perhatian khusus,” katanya.

Baca:  Kodam II/Sriwijaya Dikunjungi Tim Wasev Sops Mabes TNI

Intinya hanya mengajak agar masyarakat sadar betapa pentingnya menjaga diri sendiri dan orang lain untuk tetap disiplin menggunakan masker, sehingga keduanya tetap bisa beraktivitas, namun tetap sehat. Sehingga perkembangan Covid-19 dapat dieliminir, dapat dicegah sehingga perekonomian negara akan meningkat, seperti yang diharapkan bersama.

“ Kami hanya ingin mempengaruhi, menggugah, lalu membangkitkan serta memotivasi masyarakat supaya mereka disiplin secara pribadi untuk menggunakan masker. Kalau menggunakan masker ini kan kita tidak menularkan dan tidak tertular, oleh karenanya kepada masyarakat diingatkan agar timbul kepedulian, serta sadar akan pentingnya menggunakan masker, tentunya dengan cara menyampaikan dengan cara secara kondusif, dengan harapan nanti akan timbul disiplin secara pribadi untuk menggunakan masker,” harapnya.

Baca:  Sertijab Danyon Zipur 2/SG

Sementara itu, ditambahkannya untuk memaksimalkan upaya tersebut, Pangdam juga telah menginstruksikan kepada jajarannya terutama di paling bawah yang bersentuhan kemasyarakat secara langsung untuk terus memantau dan melaksanakan serta mengingatkan agar masyarakat terus melaksanakan protap kesehatan secara baik.#osk