Habisi Nyawa Teman, Julius Ditangkap Polisi

9

BP/IST
Julius Saputra (27), warga Jalan Rimba Kemuning Palembang ini ditangkap Polsek Kemuning usai melakukan penganiayaan hingga menewaskan temannya, Arief Setiawan (28).

Palembang, BP

Julius Saputra (27), warga Jalan Rimba Kemuning Palembang ini ditangkap Polsek Kemuning usai melakukan penganiayaan hingga menewaskan temannya, Arief Setiawan (28).

Kapolsek Kemuning, AKP Alfredo Hidayat mengatakan, tersangka nekat menghabisi nyawa korban lantaran tidak senang ditagih utang.

“Korban dan tersangka ini berteman sejak kecil, tapi terlibat perselisihan karena utang motor sebesar Rp7 juta,” ujar Alfredo didampingi Kanit Reskrim Polsek Kemuning, Ipda Arlan di Mapolsek Kemuning, Selasa (18/8).

Saat terjadi keributan, kata Alfredo, tersangka langsung menusukkan pisaunya ke bagian betis kaki kiri korban. Melihat korban jatuh dan bersimbah darah tersangka langsung melarikan diri.

Dijelaskan juga, korban sempat dibawa ke rumah sakit Bhayangkara, namun nyawa tidak berhasil diselamatkan lantaran diduga kehabisan darah

“Diduga sajam yang digunakan tersangka sudah ada racunnya. Tapi itu akan kami selidiki lebih lanjut,” ujarnya.

Diketahui, tersangka sebelumnya sudah berulangkali masuk penjara atas kasus pencurian ponsel dan penggelapan motor dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) di wilayah hukum Polsek Kemuning.

“Dari hasil pemeriksaan percakapan di handphone miliknya, tersangka ini juga diduga terlibat dalam peredaran narkoba. Untuk itu akan kami tindaklanjuti dengan tes urine terhadap tersangka,” ujarnya.

Akibat perbuatannya, kita tersangka Julius Saputra mendekam di Polsek Kemuning untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya

“Tersangka terancam dijerat dengan Pasal 351 ayat (3) KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama tujuh tahun penjara,” katanya.#osk