Polrestabes Palembang Gelar Seremoni Penghormatan Bendera Atas Jembatan Ampera

6

Palembang, BP

Jembatan Ampera sempat ditutup kurang lebih selama tiga menit sebagai bagian dalam seremoni peringatan HUT ke 75 Republik Indonesia, Senin (17/8).

Satlantas Polrestabes Palembang dengan mengajak serta mitra lalu lintas diantaranya persatuan ojek online dan beberapa klub motor melakukan seremoni upacara penghormatan bendera merah putih di atas Jembatan Ampera.

Penutupan dilakukan mulai pukul 10.15 hingga 10.18.

Baca:  PPKD Kota Palembang Resmi Diserahkan Ke Dirjen Kebudayaan Kemendikbud RI

 

Kasat Lantas Polrestabes Palembang, AKBP Yusantiyo Shandy mengatakan meski dilakukan penutupan sementara, namun rekayasa arus lalulintas sudah persiapkan untuk mencegah terjadinya kemacetan.

“Penutupan jalan di atas jembatan Ampera dilakukan selama tiga menit, tapi diperkirakan akan berdampak pada arus lalu lintas sekitar 15-20 menit. Tapi kami tidak hanya melakukan penutupan, namun tentunya sudah ada rekayasa arus lalu lintas yang kami persiapkan bagi pengendara melewati jalur lain untuk mencegah kemacetan,” ujarnya.

Baca:  BNI Raih BUMN Terbaik Servis Excellence Awards 2019

Dalam seremoni ini, barisan polisi bersama anggota ojek online dan klub motor berbaris memanjang di sudut jalan atas Jembatan Ampera.

Dimulai dengan sikap sempurna, semuanya kompak langsung memberi hormat pada bendera merah putih yang dibawa di atas mobil satlantas Polrestabes Palembang melintasi Jembatan Ampera.

Kibaran sang saka merah putih yang tertiup angin kencang di atas jembatan, semakin menambah suasana khidmat dalam kegiatan seremoni yang berlangsung singkat tersebut.

Baca:  Empat Kandidat Resmi Jadi Calon Walikota Dan Wakil Walikota Palembang 2018

Yusantiyo menyebut, kegiatan ini juga menjadi bagian untuk memperkenalkan program Polisi Dulur Kito (PDK) yang menjadi salah satu program dari Kapolda Sumsel.

“Diperkirakan yang ikut dalam seremoni tadi, ada sekitar 1.300-1.400 orang,” katanya.#osk