Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Pangdam II Sriwijaya Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Palembang, BP

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi beserta Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Prov. Sumsel tepat pada pukul 00.00 WIB menghadiri Apel Kehormatan dan Malam Renungan Suci bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Jl. Jenderal Sudirman KM. 3,5 Palembang, Senin (17/8).

Dalam Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut, bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi. Adapun peserta upacara antara lain terdiri dari jajaran personel TNI, Polri, PNS dan Pramuka.

Baca:  Polda Sumsel dan Kodam II Sriwijaya Gelar Fun Bike Bersama

Kegiatan ini merupakan acara rutin dan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI dan dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan Pejuang Kemerdekaan yang telah berkorban dan gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Apel Kehormatan ditandai dengan penyalaan api obor serta Mengheningkan Cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara (Irup), berlangsung begitu khidmat.

Baca:  Aster Kasdam II Sriwijaya Hadiri Acara Penandatanganan Kerjasama Optimasi Lahan Rawa dan Olah Tanah

Untuk diketahui, para Pahlawan yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Palembang adalah berjumlah 1.699 orang Pahlawan, yang terdiri dari TNI 1.434 orang, Polri 70 orang, Pejuang Rakyat 133 orang, PNS 19 orang dan 43 orang pahlawan tak dikenal.

Para unsur Forkopimda yang hadir dalam Apel Penghormatan dan Renungan Suci antara lain, Gubernur Sumsel, Kapolda Sumsel, Ketua DPRD Sumsel, Kajati Sumsel serta sejumlah pejabat TNI seperti, Danrem 044/Gapo, Danlanal Palembang dan undangan.#osk

Baca:  156 Desa di OKI Gelar Pilkades Serentak , Kodim 0402/OKI Gelar Apel Kesiapan Pengamanan
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...