Miris Lihat Kondisi OI, Muchendi Perjuangkan Kemenangan Balon Bupati OI AW Noviadi MY dan Balon Wabup OI Ardani

7

Inderalaya, BP–Gara-gara miris melihat kondisi Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang makin terpuruk, Kepala Badan Bapilu DPD Partai Demokrat Sumsel Muchendi Mahzarekki Ishak siap berjuang untuk kemenangan Balon Bupati OI Ahmad Wazir Noviadi MY dan Balon Wabup OI Ardani.

Muchendi yang merupakan mantan rival AW Noviadi MY pada 2015 lalu menjelaskan dirinya selalu hadir langsung mendampingi AW Noviadi Mawardi dan Ardani saat bersilaturahmi dengan masyarakat, hal tersebut sebagai  bentuk dukungan moril.

“Ya kalau kemarin rival, tapi sekarang kan kita memberikan dukungan. Saya miris melihat kondisi OI yang tidak maju makin terpuruk, yang jelas kita ingin OI makin baik, makin sejahtera masyarakatnya dibanding kondisi saat ini,” tegas Mucehendi yang juga Wakil Ketua DPRD Sumsel ini.

Baca:  Bawaslu OI Akan Mengkaji Video Viral Oknum ASN Diduga Giring Opini Jelang Pilkada

Ia juga terus berupaya memenangkan AW Noviadi MY dan Ardani dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada), 9 Desember 2020 mendatang. Demokrat merupakan satu diantara sepuluh partai politik yang telah resmi mengusung AW Noviadi-Ardani dalam prosesi pemilihan kepala daerah di OI.

“Harus all out sesuai perintah dari Ketua Umum AHY. Kita pengurus dan kader harus siap untuk memenangkan semua calon kepala daerah yang telah diusung Partai Demokrat,” katanya.

Sementara itu Balon Bupati OI Ahmad Wazir Noviadi MY mengatakan pada 2015 lalu, dirinya sempat bersaing  dan menjadi rival dengan Mucehendi.

Baca:  Ilyas Bulatkan Tekad Tinggalkan Golkar

“Saya selalu diingatkan oleh Pak Mawardi (wagub Sumsel-red) bahwa beliau mengatakan Opi yang paling penting jaga silahturahmi, jangan sampai terputus. Jabatan itu sementara, kalau silahturahmi selamanya untuk mendapatkan ridho Allah SWT. Jadi saat ini Endi (panggilan karib Muchendi-red) hadir sebagai bentuk silahturahmi, rasa sayang untuk OI. Insya Allah Endi bersama saya berada di barisan paling depan untuk membangun OI. Insya Allah untuk wakil saya yang sekarang  tidak salah stel lagi yaitu Pak Ardani, beliau ini orang baik. Sudah 3 kali biro hukum tidak pernah diganti, sejak zaman Gubernur Pak Syahrial, Pak Alex 2 periode sampai sekarang  Pak Herman Deru tidak pernah diganti. Karena beliau orang baik,insya Allah bersama kami bisa membuat OI makin maju,” jelasnya.

Baca:  Pengamanan Pilkada Muba

Sesepuh sekaligus Wagub Sumsel H Mawardi Yahya mengatakan menjadi pemimpin itu harus baik, harus mendahulukan kepentingan masyarakat dibandingkan kepentingan pribadi. Utamakanlah rakyat, jangan bodoh-bodohi rakyat, jangan intimidasi. Hampir 10 parpol sudah memberikan dukungan kepada AW Noviadi dan Ardani, itu artinya masyarakat dan parpol memberikan dukungan agar mereka membangun OI lebih maju.

“Bahkan dari Demokrat, sudah hadir disini Mucehendi yang dulu rivalnya AW Noviadi. Ini terjadi karena jalinan silahturahmi yang baik. Insya Allah dengan doa dan dukungan masyarakat AW Noviadi dan Ardani menjadi bupati dan wabup periode 2020-2025,” harapnya. #hen