Ridwan Saiman Ceritakan Pengalaman Saat Hari Pramuka

7

BP/IST
M Ridwan Saiman SH MH

Palembang, BP

Anggota DPRD Palembang, Ridwan Saiman, punya cerita menarik pada Hari Pramuka, dimana ia sempat pingsan saat pertama latihan.

“18 Tahun lalu, saat sekolah di SMA 11 Palembang, saya aktif di Pramuka sebagai Gudep (gugus depan), ada kenangan dan pelajaran yang dipetik selama menjalani kaderisasi di pramuka. Waktu pertama latihan pramuka saya pingsan. Namun hal itu tidak membuat saya kapok justru menikmati dan mengambil hikmah atas peristiwa tersebut,” kata Ridwan, Jumat (14/8).

Baca:  DPRD Sumsel Sinyalir PT SGLPI Palsukan Data

Ketua DPD PKS Palembang ini, pada rapat Paripurna DPRD Palembang, sengaja memakai pakaian bercorak coklat, untuk mengenang Hari Pramuka.

Ia menceritakan, Pramuka mengajarkan banyak hal dalam perjalanan hidupnya, dimana kepedulian sesama sangat kental.

“Kebersamaan, saling membantu, kedisiplinan dan kejujuran serta yang utama nilai ketakwaan semakin tumbuh dan terasah selama mengikuti Pramuka,” ujarnya.

Baca:  Palembang  di Tahun 1906-1942

Ia mengaku, hingga saat ini hubungan baik antar kader pramuka terus tetap terjalin baik dan harmonis, walaupun sudah lama tidak bertemu.

“Kenangan indahnya selalu menyumbangkan trofi sebagai juara hiking atau lintas alam dan berbagai lomba pramuka antar sekolah,” katanya.

Ia berharap, di peringatan Hari Pramuka ke 59 ini, gerkaan Pramuka tetap bisa eksis dan menjadi garda terdepan dalam memberikan edukasi protokol kesehatan, di tengah pandemi Covid-19. Karena ujian ini adalah ujian seluruh anak bangsa.

Baca:  Raden Hanan, Perjuangan dan Pengabdiannya

“Jangan pernah menyerah berjuang untuk kemajuan bangsa. Satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan. Selamat Hari Pramuka ke 59,” pungkasnya.#osk