Home / Headline / Kades Belambang Dilaporkan Warga ke Kejaksaan Negeri OKU Diduga Selewengkan DD

Kades Belambang Dilaporkan Warga ke Kejaksaan Negeri OKU Diduga Selewengkan DD

M Taan dari LSM Lesper saat melaporkan dugaan penyelewengan dana desa ke Kejaksaan Negeri OKU.

Baturaja, BP–Lembaga Swadaya Masyarakat Pemberdayaan Ekonomi Rakyat (Lesper) OKU melaporkan dugaan penyelewengan dana desa (DD) Belambangan, Kecamatan Pengandonan, Kabupaten OKU, tahun anggaran 2015-2019. Dugaan penyelewengan dana desa tersebut langsung dilaporkan Ketua LSM Lesper Ke Kejaksaan Negeri OKU, Kamis (13/8).

Atas nama Ketua LSM Lesper OKU, M Taan kepada wartawan mengatakan, jika dana desa Belambangan selama ini tidak jelas dalam penggunaannya.

“Diduga kuat Kades Belambangan Salaman Jaya meraup keuntungan pribadi demi memperkaya diri sendiri,” kata M Taan kepada wartawan, Kamis di Baturaja.

Dalam persoalan ini dijelaskan M Taan beberapa warga desa membubuhkan tanda tangan dengan membuat pernyataan bahwa memang benar kades belambangang diduga melakukan korupsi. Terbukti dengan membeli kendaraan 2 unit mobil, rumah senilai Rp.400 juta, lahan di desa dan kebun karet. “Oleh sebab dengan adanya temuan tersebut kami mencurigai bahwa kades Belambangan tidak menggunakan dana desa dengan benar,” ungkap M Taan.

Sementara itu Kades Belambangan Salman Jaya saat dimintai konfirmasi mengenai dana desa diduga diselewengkan mengaku hal itu tidak benar, dana desa tidak ada yang diselewengkan. “Saya tidak pernah menyelewengkan dana desa apalagi mau di korupsi,” kata dia singkat. #yan

x

Jangan Lewatkan

KPK Selenggarakan Sertifikasi Penyuluh Antikorupsi Secara Daring

Jakarta, BP Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Pusat Edukasi Antikorupsi membuka pendaftaran Sertifikasi Penyuluh Antikorupsi secara daring. Penyelenggaraan kegiatan dilakukan ...