4 Pelaku Curanmor Ditangkap, 1 Ambruk Ditembak Polisi

12

BP/IST
Jajaran Unit Ranmor Polrestabes Palembang menangkap empat pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Satu dari empat pelaku terpaksa ditembak karena berusaha kabur saat akan ditangkap.

Palembang, BP

Jajaran Unit Ranmor Polrestabes Palembang menangkap empat pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Satu dari empat pelaku terpaksa ditembak karena berusaha kabur saat akan ditangkap.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Nuryono mengatakan, keempat pelaku curanmor ini beda kelompok. Mereka ditangkap setelah polisi menerima laporan dari para korban.

Berbekal dari laporan itu, polisi akhirnya menangkap satu persatu pelaku curanmor yang kerap beraksi di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) ini.

Baca:  Terpidana Kasus Suap 16 Proyek Muara Enim Kembalikan Uang Ke Negara

“Keempat pelaku ini berbeda komplotan. Salah satunya terpaksa kami berikan tindakan tegas dan terukur karena mencoba melawan saat ditangkap,” kata Nuryono, Kamis (13/8).

Dari hasil pemeriksaan, kata Nuryoo, pelaku beraksi pada dini hari ketika korbannya sedang tidur pulas.

“Modusnya, pelaku mencuri dengan menjebol pintu pasar rumah, kemudian mengambil motor yang terparkir di halaman rumah dengan menggunakan kunci T,” kata dia.

Baca:  Jepang Sapu Bersih Emas Triathlon di Asian Games

Selain menangkap empat pelaku, polisi menyita barang bukti berupa satu uni sepeda motor. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.#osk