Home / Headline / Wakil Ketua MPR Optimis Pemerintah Mampu Menjaga Daya Beli Masyarakat

Wakil Ketua MPR Optimis Pemerintah Mampu Menjaga Daya Beli Masyarakat

Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid dan Fadel Muhammad dalam diskusi di ruangan wartawan DPR Senayan.

Jakarta, BP–Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad menegaskan, pandemi Covid-19 berdampak pada berbagai sektor, terutama sektor kesehatan dan ekonomi.
Kedua hal tersebut tengah dipikirkan pemerintah dan berbagai pihak, sektor mana yang diprioritaskan untuk membangkitkan kembali kondisi masyarakat. “Yang lebih penting, ekonomi atau kesehatan,”ujar Fadel di ruangan wartawan DPR Jakarta, Senin (10/8).
Menurut Fadel, kita menghadapi masa sulit tidak tahu darimana harus dimulai. Masyarakat takut beraktivitas atau mengadakan kegiatan karena wabah Covid-19. “Ketika masyarakat tidak beraktivitas maka hal demikian membuat demand dalam perekonomian menjadi tidak ada. “Hotel kosong, restoran kosong, dan pusat-pusat jasa lain, “tegasnya.
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid menandaskan, situasi yang sulit bagi seluruh negara di dunia akibat Covid 19, namun MPR RI optimis pemerintah mampu menjaga daya beli masyarakat. Khususnya pangan, energi, air bersih, dan kebutuhan lain dengan kerja keras, semangat kebersamaan dan gotong-royong. Itulah bukti yang bisa menjadi harapan masyarakat ke depan.
Diakui Jazilul laporan kinerja lembaga negara (Presiden, MPR, DPR, DPD, BPK, MK, MA dan KY) memang mudah, tapi bukti bisa mengalahkan seribu kata-kata.
“Jadi, harapan itu harus selalu ada dan tak boleh putus asa, karena pandemi covid-19 membuat dunia darurat. Namun, laporan pemerintah harus memberi harapan,” tuturnya.
Dia menambahkan, menghadapi pandemi ini seperti menghadapi perang yang tidak diketahui wujudnya. Perekonomian lumpuh karena semua hotel, tempat wisata, sekolah tutup dan orang pun tak bisa bebas bepergian.
“Itu yang terjadi sejak Perpres 2 Maret 2020. Kalau kita menang seperti apa dan kapan selesainya juga seperti apa? Gak ada yang tahu,” katanya.
Dia berharap pemeringah mampu menjaga agar penurunan ekonomi tidak drastis dan daya beli masyarakat tetap terjaga. Karena itu, pembantu presiden harus kerja keras mengambil terobosan.#duk

x

Jangan Lewatkan

Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumsel Pertanyakan Tingginya Angka Covid-19 di Sumsel

Palembang, BP Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mempertanyakan tingginya angka kasus covid-19 di Provinsi Sumsel. “ Seperti ...