Home / Headline / Tingkatkan Serapan Lulusan ke Dudi, SMKN 1 Bakal Maksimalkan KBM Praktik

Tingkatkan Serapan Lulusan ke Dudi, SMKN 1 Bakal Maksimalkan KBM Praktik

Kepala SMK Negeri 1 Palembang M San Aprianto, SPd, MSi

Palembang, BP–Sebagai bentuk terobosan untuk meningkatkan kualitas lulusan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di masa Pandemi Covid-19, pihak SMK Negeri 1 Palembang akan memaksimalkan KBM praktik saat situasi normal atau pada saat KBM tatap muka.

Pasalnya, lulusan SMK dituntut untuk menjadi lulusan yang siap kerja dan siap terjun ke dunia usaha maupun dunia industri (dudi).

“Jadi demi meningkatkan kualitas lulusan maka saat pembelajaran normal nanti kita akan perbanyak praktek karena saat pandemi ini kita banyak menggunakan daring,” ujar Kepala SMK Negeri 1 Palembang M San Aprianto SPd MSi, Senin (10/8).

Ia menambahkan bahwa saat normal nanti pihaknya meminta para guru agar menerapkan 60 praktek dan 40 teori sehingga lulusan SMK sesuai dengan tujuannya yakni bisa terserap ke dunia usaha maupun dunia industri.

Selain itu pihak sekolah juga telah bekerja sama dengan dunia usaha dan dunia industri untuk memenuhi menselaraskan pembelajaran dengan SDM yang dibutuhkan.

“Jadi kita sudah banyak melakukan kerjasama link and match antara sekolah dengan perusahaan terutama dengan yang sesuai dengan program keahlian di sekolah kita,” jelasnya.

Sementara itu dikatakan Dra Yulhelmita salah satu guru SMK Negeri 1 Palembang program keahlian Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP) mengatakan bahwa memang proses belajar daring atau KBM daring diakui banyak menemui kendalanya seperti Wi-Fi atau bisa juga jaringan.

“Jadi memang praktek kurang, setelah ini kita akan coba praktek menggunakan vidio conferance agar memaksimalkan prakteknya,” jelasnya.

Pihaknya berharap Pandemi Covid-19 ini segera berakhir agar KBM tatap muka segera berlangsung sehingga praktek-praktek bisa dimaksimalkan. #sug

x

Jangan Lewatkan

Seluruh Anggota F-PAN Walk Out, Tuding Rapat Paripurna DPRD Sumsel Cacat Hukum

Palembang, BP Rapat paripurna XV DPRD Sumsel dengan agenda penyampaian pendapat akhir fraksi –fraksi atas jawaban Gubernur Sumsel terkait usulan ...