Home / Headline / HUT RI ke-75, Pemkab OKU Gelar Gowes Merdeka

HUT RI ke-75, Pemkab OKU Gelar Gowes Merdeka

Gowes merdeka dalam rangka HUT ke 75 RI.

Baturaja, BP–Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75. Pemkab OKU menggelar Gowes merdeka Forkopimda OKU bersama Komunitas Sepeda, Minggu (9/08/2020) kemarin.

Ketua panitia Gowes Merdeka yang juga selaku Komisaris Utama PT BPR cabang Baturaja Bhakti Perdana Dalimi mengatakan, kegiatan gowes merdeka ini diikuti lebih kurang dari 2000 peserta, baik melalui berbagai komunitas sepeda, masyarakat, maupun perorangan.

Bhakti mengatakan tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi masyarakat Kabupaten OKU melalui olahraga, khususnya olahraga sepeda disamping itu untuk menjaga agar daya tahan tubuh kita tetap kuat dan sehat dalam menghadapi kehidupan baru di tengah Pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini juga memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat di sekitar daerah Batu Kuning yang terkena dampak Pandemi Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati OKU Johan Anuar mengharapkan kepada seluruh komponen masyarakat agar terus meningkatkan kegiatan olahraga khususnya olahraga sepeda ini. Wabup juga mengapresiasi kepada panitia atas penyelenggaraan kegiatan gowes merdeka ini yang banyak memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Lebih lanjut, Johan mengatakan kegiatan gowes kali ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-75 Kemerdakaan RI tahun 2020, namun antusias pencinta sepeda kabupaten OKU sangat ramai mengikuti kegiatan ini.

Untuk itu, dia berpesan kepada panitia, agar kegiatan olahraga ini dapat terus dikembangkan dan ditingkatkan lagi, dan menjadi kegiatan olahraga rutin tahunan di Kabupaten OKU.

“Terkait Pandemi Covid-19, panitia mewajibkan kepada seluruh peserta gowes merdeka tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan memakai masker, sarung tangan, dan helm pengaman,” ungkapnya.

Pelaksanaan gowes merdeka start dari halaman Rumah Dinas Bupati OKU, melewati Ramayana, menelusuri jalan utama kota Baturaja, terus menuju jembatan Ogan 2, Terusan, Tanjung Kemala, Polres OKU, dan finish di rest area terminal Batu Kuning.

Pada kegiatan ini, panitia menyediakan door prize 8 unit sepeda gunung dengan sponsor utama PT. BPR cabang Baturaja dan Pemkab OKU. Selain itu juga, panitia juga memilih juara jersey terbaik 1, 2, dan 3. #yan

x

Jangan Lewatkan

Tiga Pelaku Pembacokan Dua Mahasiswa Di Kambang Iwak ditangkap

Palembang, BP Unit IV Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Sumsel) pimpinan Kompol Zainuri menangkap ...