Home / Headline / IRT Nekat Curi Hp

IRT Nekat Curi Hp

BP/IST
Masuk tanpa izin dan mencuri HP di rumah Sopian (45), Erni (33) Warga Desa Meritai Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin diamankan ke Polsek Seberang Ulu 1 Palembang.

Palembang, BP

Masuk tanpa izin dan mencuri HP di rumah Sopian (45), Erni (33) Warga Desa Meritai Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin diamankan ke Polsek Seberang Ulu 1 Palembang. 

Kapolsek Seberang Ulu 1 Palembang Kompol Farizon melalui Kanit Reskrim Iptu Irwan Sidik, mengatakan, pelaku Erni ditangkap setelah melakukan pencurian di rumah warga yang ada di Jalan Nangyu Kelurahan 3-4 Ulu Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang, pada Sabtu (8/8) pukul 11:30 .

“Benar kita telah mengamankan pelaku ibu rumah tangga yang melakukan pencurian HP dirumah warga. Dia dipergoki oleh pemilik rumah dan nyaris dihakimi masah,” katanya.

Menurut Irwan, pelaku menjalankan aksinya sendiri dengan modus mencari rumah keluarganya.  “Modusnya mencari rumah keluarganya, jadi pura-pura salah alamat, melihat ada rumah yang pintunya terbuka, pelaku langsung masuk dan mencuri hp yang lagi di cas,”katanya.

Adapun barang bukti yang diamankan, ungkap Irwan, satu buah HP, adapun pasal yang dikenakan terhadap tersangka yakni pasal 362 KUHP dengan ancaman penjara dibawah 4 tahun.

Sementara korban Sopian (45) warga jalan Nangyu 3-4 ulu Kecamatan SU 1 Palembang mengatakan, bahwa saat kejadian iya sedang  tidur-tiduran. “Saya kira pelaku ini saudara saya yang datang, jadi saya biasa saja, namun saya terkejut ketika pelaku ini langsung masuk mengambil HP yang lagi di cas dan langsung pergi keluar rumah” katanya.

Melihat bukan keluarganya, korban pun langsung bangun dan berteriak maling, warga pun langsung menangkap dan menyerakannya pelaku ke kantor polisi.

Sedangkan dari pengakuan pelaku Erni (33) seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) mengatakan bahwa, awalnya dia mencari rumah keluarganya, namun terlihat pintu rumah yang terbuka, langsung masuk dan mencuri hp yang lagi di cas.

“Iya pak, terpakso maling hp karna laki aku selamo ini jualan mainan, tapi akibat corona, jualan sepi, jadi katek pencarian lain, sedangkan kebutuhan sehari-hari masih nak makan,” katanya.#osk

 

 

x

Jangan Lewatkan

H Alex Noerdin : Kegiatan Illegal Mining Harus Segera Diselesaikan Ditingkat Pusat

Muaraenim, BP Wakil Ketua komisi VII DPR RI H Alex Noerdin menegaskan bahwa kejadian tewasnya 11 orang warga di lokasi ...