Pelaku Bobol Ruko Ditangkap

7

BP/IST
Satreskrim Polrestabes Palembang menangkap pelaku pencurian dalam ruko ,  Ketiga pelaku ini diamankan saat lagi nongkrong di kawasan Serelo kelurahan 24 Ilir kecamatan Ilir Barat 1 Palembang, pada Kamis ( (6/8) pukul 15:30.

Palembang, BP

 

Satreskrim Polrestabes Palembang menangkap pelaku pencurian dalam ruko ,  Ketiga pelaku ini diamankan saat lagi nongkrong di kawasan Serelo kelurahan 24 Ilir kecamatan Ilir Barat 1 Palembang, pada Kamis ( (6/8) pukul 15:30.

Ketiga pelaku yang diamankan hasil dari laporan korban Syerif Fernando (40) pada hari Rabu tanggal 05 Agustus tahun 2020 sekira jam 22.30 , dimana rukonya sudah dibobol oleh ketiga pelaku yakni Budiman (25), M Ikram (26) dan Doddi (30) warga Jalan Kapten Cek Syeh Lorong Sekolah Kecamatan Bukit Kecil Palembang.

Diketahui peristiwa yang dilakukan pelaku berawal saat korban mendapat kabar dari tetangganya bahwa barang barang yang ada di dalam ruko tersebut telah dicuri orang. Setelah pelapor mengecek ke ruko tersebut, ternyata benar barang di ruko tersebut telah dicuri. Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian materil senilai Rp70 juta.

Atas laporan tersebut, Unit Pidum Sat Reskrim Polrestabes Palembang melakukan penyelidikan dan penyidikan dan berhasil mengamankan tiga tersangka.

“Adapun barang bukti yang kita amankansatu buah obeng Min, dua buah tang potong, dua  buah gulung kabel dan satu Cover AC. Akibat ulahnya ketiga pelaku akan kita kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara diatas 5 tahu Penjara,” kata  Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Nuryono, Jumat (7/8) .

Sementara, dari pengakuan Doddy, dia terpaksa melakukan pencurian karna desakan ekonomi. “Dak pacak ngomong lagi pak, desakan ekonomi,” katanya.#osk