Kejari Palembang Musnahkan Ribuan Handphone dan Laptop Impor Selundupan

9

BP/IST
Ribuan barang elektronik selundupan dari luar negeri dimusnahkan di halaman Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang, Jumat (7/8).

Palembang, BP

Ribuan barang elektronik selundupan dari luar negeri dimusnahkan di halaman Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang, Jumat (7/8).

Sebelumnya, Pengadilan Negeri Kelas I A Palembang, memutuskan bersalah dua orang berinisial AL dan JS.

Dari kedua terpidana ini, diamankan barang bukti satu unit mobil truk box yang berisi ribuan handphone, laptop, jam tangan, iPad, dan barang elektronik lainnya.

Baca:  Soal PSU, KPU Palembang Tunggu Keputusan Bawaslu

Barang-barang itu diratakan menggunakan alat berat tendem roller.

Penangkapan tersebut berawal dari Petugas Bea Cukai Kantor Sumatera Bagian Timur bersama Petugas Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Palembang, menerima informasi terkait adanya pembongkaran barang impor illegal di Luar Kawasan Pabean.

Mendapatkan informasi tersebut tim Bea Cukai langsung melakukan operasi gabungan di daerah sekitar Tanjung Api-Api, Banyuasin.

Baca:  Simpan Sabu di Anus, Divonis 12 Tahun

Kemudian Pabean B Palembang mencurigai 1 (satu) unit mobil truk box merk hino warna hijau dengan nomor plat kendaraan BG 8861 JE yang melintas di Jalan Soekarno-Hatta Kota Palembang.

Setelah dilakukan pemeriksaan anggota langgung mengamankan para terdakwa.

Kepala Kejari Palembang Asmadi mengatakan pemusnahan barang bukti tersebut berdasarkan keputusan dan perintah dari pengadilan.

“Berdasarkan putusan pengadilan berupa empat unit yang terdiri dari berbagai jenis elektronik hari ini kita musnakan dengan dihadiri instansi yang terkait,” katanya.#osk