Puluhan Rumah di Lorong Serengam Ki Gede Ing Suro 32 Ilir Terbakar

14

Palembang, BP

Kebakaran hebat terjadi di Jalan Pangeran Sido Ing Lautan Lrg. Serengam I Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II Palembang, RT. 37, RT. 27, dan RT. 26, Kamis (6/8) malam .

Rumah warga mayoritas terbuat dari kayu membuat si jago merah dengan cepat melahap rumah warga. Ditambah lagi dengan lokasi yang sulit di jangkau petugas pemadam kebakaran serta tiupan angin yang kencang membuat api yang berkobar semakin besar.

Baca:  Jelang Asian Games, Satgas Darat Intensifkan Patroli Malam

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui berapa total jumlah korban atau penduduk yang kehilangan tempat tinggal dari peristiwa kebakaran di Lorong Serengam 32 Ilir tersebut.

Terkait jumlah rumah, kepala keluarga yang kehilangan tempat tinggal dan penyebab terjadinya kebakaran di 32 Ilir tersebut.

Seperti diketahui, Peristiwa Kebakaran besar melanda kawasan padat penduduk di Jalan Ki Gede Ing Suro Lorong Serengam 1 Kelurahan 32 Ilir Kecamatan IB 2 Kota Palembang.

Diperkirakan kebakaran ini terjadi sekitar pukul 20.00  dan membuat masyarakat sekitar heboh dan berhamburan keluar rumah di kawasan Kebakaran di 32 Ilir.

Baca:  Kebakaran di Ki Merogan Kertapati

Beberapa tampak berusaha menyalamat barang yang masih bisa diangkut saat api sudah mulai membesar.

Listrik pun terlihat sudah padam dan lokasi hanya gelap gulita dan terlihat asap tebal dan api besar sudah terlihat di udara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi setelah sholat isya dan berada di lorong sempit yang dipadati oleh rumah masyarakat.

Belum diketahui pasti berapa rumah yang terdampak dari kebakaran tersebut. Masyarakat sekitar pun dilarang mendekati lokasi kejadian dan hanya diperbolehkan melihat dari depan lorong.

Baca:  Tiga Rumah Ludes, Satu Korban Terpanggang 

Hingga saat ini tim pemadam kebakaran masih berupaya menjinakkan api dibantu warga sekitar.

Dari pantauan di lapangan, sebanyak kurang lebih 10 pemadam kebakaran di kerahkan dari pos gandus dan pos merdeka.

Mobil pemadam pun tidak bisa masuk dikarenakan akses jalan yang sempit.#osk