Home / Headline / Tangis Nenek 78 Tahun Pecah Bisa Berkurban Berkat Sedekah Kurban

Tangis Nenek 78 Tahun Pecah Bisa Berkurban Berkat Sedekah Kurban

Palembang, BP–Suasana haru langsung terasa dikediaman Nenek Nurhatika atau lebih dikenal Oppung, di RT 10, RW 03, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Kemuning, Palembang, (5/8/2020).
Saat tim Dompet Dhuafa Sumsel tiba, membawa daging kurban dan paket Berbagi Kurban Berkah (BKB) yang berisikan bahan pokok dan pangan, Oppung langsung menangis.
Oppung yang sudah berusia 78 tahun ini, tak mampu menahan air mata bahagianya, bukan semata-mata karena menerima paket sembako pangan dan daging kurban, tetapi karena Dompet Dhuafa Sumsel lewat Program Sedekah Kurban, telah berhasil menghimpun donasi, membelikan, serta memotong kambing kurban atas namanya.
Sebuah ibadah yang tak mampu ia wujudkan karena sudah tidak mampu bekerja lagi karena usia yang sudah senja.
Ucapan terimakasih terus terlapaz dari Oppung buat donatur dan Dompet Dhuafa Sumsel, yang telah mewujudkan niatannya puluhan tahun untuk berkurban.
“Ya Allah ya Tuhanku, terimakasih telah mempertemukan aku dengan mereka (Dompet Duafa Sumsel-red). Telah terlaksana niatan aku buat berkurban, terima kasih kepada mereka yang sudah dengan ikhlas donasi untuk membelikan kambing kurban buat aku,” ucap Oppung yang tak henti-hentinya mengusap air matanya yang menetes.
Oppung sama sekali tidak menyangka, jika kedatangan tim Dompet Dhuafa Sumsel beberapa waktu lalu, dengan maksud menyampaikan niatannya untuk membantu Oppung berkurban lewat program Sedekah Kurban bisa terwujud.
Kambing kurban atas nama Oppung telah disembelih, dipotong dan dibagikan kepada dhuafa.
“Tuhan telah mengabulkan semua doa-doa Oppung,” ucap nenek yang tinggal sendiri, di rumah berdinding triplek yang dibangun warga setempat.
“Hidup ini memang tidak selalu mengejar dunia, akhirat pun harus kita kejar. Tepatlah kedatangan kamu, membantu Oppung berkurban dan membantu mereka yang butuh daging kurban. Sekali lagi Oppung ucapkan terimakasih, hanya Allah SWT yang membalas semua kebaikan ini,” tambah Oppung.
Supervisor Fundraising Dompet Dhuafa Sumsel Dahlia Oktamia, dalam kesempatan ini, juga menyampaikan, jika amanah dari donatur untuk membelikan, menyembelih, memotong kambing kurban Oppung, sampai membagikannya kepada dhuafa sudah dilakukan.
“Hari ini, Dompet Dhuafa Sumsel datang membawa beberapa potong daging kurban buat Oppung sendiri dan paket sembako dan pangan dari donatur buat Oppung, semoga bisa bermanfaat. Terimakasih kepada donatur sehingga Oppung bisa mewujudkan ibadahnya berkurban tahun ini,” ucap Dahlia.

Sekadar untuk diketahui, selain Oppung, dua lagi penerima Kurban Sedekah atas nama Soleh dan Nurma.

Soleh adalah pasien Tuberkulosisi di Klinik Layanan Kesehatan Cuma-cuma Dompet Dhuafa Sumsel. Ia sudah tidak bekerja lagi karena sakit TB. Padahal secara usia, ia masih sangat produktif yakni 28 tahun. Soleh kini hidup dengan bantuan saudara dan tetangganya.#ril

x

Jangan Lewatkan

Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumsel Pertanyakan Tingginya Angka Covid-19 di Sumsel

Palembang, BP Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mempertanyakan tingginya angka kasus covid-19 di Provinsi Sumsel. “ Seperti ...