Speedboat Tabrak Tongkang , Sejumlah Orang Hilang

9

BP/IST
Korban selamat yang diamankan pihak Polair Polda Sumsel

Palembang, BP

Kecelakaan diperairan sungai Musi kembali terjadi. Kali ini sebuah speedboat penumpang menabrak Tongkang pengangkut batubara. Peristiwa ini terjadi Perairan sungai Lilin, Banyuasin  Rabu (5/8) sekitar pukul 09.50.

Kejadiannya bermula saat Speed Boat Taxi tujuan Kampung Tobo Karang Agung menuju Sungai Lilin, tiba-tiba mengalami mati mesin sehingga terbawa arus lalu Tongkang.

Direktur Polair Polda Sumsel Kombes Pol Yohanes Sismadi Widodo menuturkan sementara ini dari lokasi kejadian data yang baru diterima korban hilang lima orang termasuk serang speedboat.

Baca:  Pekan Kelima September 2020, Polda Sumsel Ungkap Puluhan Kasus

“Untuk sementara, serang speed hilang. Selain itu, ada empat penumpang dengan rincian dua orang anak-anak dan dua orang dewasa hilang,” katanya.

Dari kejadian tersebut, enam orang selamat antara lain Awiardi (40), Rojikan (56), Sukirno (62), Sumira (70), Wiwin (35) dan Nopi (39).

Korban yang selamat sudah di evakuasi dekat perkampungan warga sekitar.

Baca:  Launching ETLE Nasional Tahap 1, 12 Polda Terapkan Tilang Elektronik Secara Virtual

Hingga saat ini pencarian masih dilakukan untuk  korban yang hilang.

Dikatakan Widodo, speed 40 PK tersebut berangkat dari Tobo, Banyuasin menuju Sungai Lilin, Musi Banyuasin. Dalam perjalanan tersebut speed tiba-tiba mati mesin.

“Saat posisi mesin mati speed ini terbawa arus, hanyut sampai mendekati kapal tongkang batubara. Mereka minta pertolongan,” imbuh Widodo.

Baca:  Terkait Pengrusakan Pondok Mesudji di Yogyakarta, Pekan Depan Komisi I DPRD Sumsel Undang BPKAD

Sayangnya, lanjut Widodo, ketika speed belum sempat bersandar, kemudian ombak dengan cepat menghantam sehingga speed langsung terbalik di lokasi.

Dari kejadian itu, enam penumpang dari 10 orang di dalam speed berhasil diselamatkan namun lima orang hilang dan masih dalam pencarian.#osk