Ratusan Senpi, Senpira, Amunisi, dan Sajam di Musnahkan Polda Sumsel

7

Palembang, BP

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) musnahkan ratusan barang bukti berupa senjata api (senpi), senjata api rakitan (senpira), amunisi dan senjata tajam (Sajam) di halaman Mapolda Sumsel, Rabu (5/8).

Pemusnahan dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri didampingi Gubernur Sumsel, Herman Deru dan para undangan, puluhan Senpi, Senpira, amunisi dan Sajam dimusnahkan dengan cara di gergaji menggunakan gerinda mesin.

Baca:  Rapat Pembuatan Aplikasi Mang Pedeka Polda Sumsel

Irjen Pol Eko mengatakan, pemusnahan barang bukti senpi, senpira, amunisi dan sajam ini merupakan hasil dari beberapa kegiatan yang dilakukan jajaran polda sumsel. “Barang bukti yang diamankan ini merupakan dari kegiatan rutin yang ditingkatkan yang dilakukan Ditreskrimum Polda Sumsel,” katanya Rabu (5/8).

Untuk barang bukti yang dimusnahkan sendiri  terdiri dari Senpira Panjang    sebanyak 257 pucuk, Senpi Standar Panjang : sebanyak 19 pucuk,  Senpira Pendek   sebanyak  79 pucuk,  Senpi Standar Pendek  sebanyak 30 pucuk.  Ditambah Amunisi  sebanyak 107 butir dan  senjata tajam  sebanyak 85 bilah

Baca:  Awali Tugas, Kapolda Sumsel Baru Canangkan 7 Program Prioritas

“Pemusnahan yang kita lakukan sendiri merupakan bentuk keseriusan kita dan jajaran dalam menekan angka kriminalitas yang ada di sumsel serta memberantas pembuatan dan peredaran senpira,” katanya.

Ia berharap untuk seluruh lapisan masyarakat dapat proaktif dalam memberikan informasi apabila mengetahui, melihat dan menemukan adanya pembuatan serta peredaran senpira, agar dapat menekan angka kriminalitas yang ada di sumsel dalam menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif.#osk