Home / Headline / Spesialis Rumah Kosong Ditangkap

Spesialis Rumah Kosong Ditangkap

BP/IST
Seorang pelaku spesialis bobol rumah kosong, Bolak Sitinjak (34) ditangkap Polisi. Ia nekat mencuri satu unit gitar listrik milik korban Raden Satria Ikranida (24) di Jalan Rompak Raya, Perumahan Pesona Mutiara, Lebong Gajah, Sematang Borang Palembang.

Palembang, BP

Seorang pelaku spesialis bobol rumah kosong, Bolak Sitinjak (34) ditangkap Polisi. Ia nekat mencuri satu unit gitar listrik milik korban Raden Satria Ikranida (24) di Jalan Rompak Raya, Perumahan Pesona Mutiara, Lebong Gajah, Sematang Borang Palembang.

Diketahui, pelaku ini merupakan warga Jalan Karya, Lebong Gajah, Sematang Borang, Palembang yang tidak begitu jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolrestabes Palembang, Kombes Anom Setyadji melalui Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono mengatakan, pelaku diamankan di rumahnya, pada Senin (3/8) sekitar pukul 21.00.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga turut mengamankan satu unit gitar merk Ibanez beserta sarungnya, satu buah senter dan satu buah parang.

“Setelah berhasil mengamankan pelaku, anggota kita Langsung mengiring pelaku ke Mapolrestabes untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata  Nuryono, Selasa (4/8).

Tertangkapnya pelaku, lanjut Nuryono, berawal dari laporan korban dimana awal mulanya korban pergi meninggalkan rumah, kemudian pada pagi hari sebelum kejadian rumah dalam keadaan kosong.

Selanjutnya, pada keesokan harinya korban di telepon oleh saksi yang merupakan teman dari korban yang juga tinggal serumah dengan korban mengatakan jika rumah korban telah dalam keadaan acak-acakan.

 

Akibat kejadian tersebut korban langsung pulang ke rumahnya dan korban menyadari jika rumahnya sudah dalam keadaan terbongkar karena di maling orang, atas kejadian tersebut korban kehilangan satu buah gitar elektrik merk Ibanez metal zone, satu buah monitor komputer 19 Inc merk lenovo, satu buah tas gunung, empat lembar kaos polos, dan satu buah golok.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian yang ditaksir sebesar Rp 6,75juta.

“Dari laporan itulah tim gabungan kita melakukan penyelidikan dan penyidikan hingga akhirnya berhasil menangkap pelaku di rumahnya,” katanya.

Atas ulahnya pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara selama diatas lima tahun penjara. “Pelaku kita jerat pasal tersebut sesuai dengan perbuatannya,” katanya.

Sementara itu, Pelaku Bolak  mengakui perbuatannya tersebut.

“Saya sudah melakukan aksi itu tiga kali dan uangnya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” katanya.#osk

 

 

x

Jangan Lewatkan

Dodi Reza Alex Ajak SMSI Eksplor Konten Kreatif di Muba

Terobosan Biofuel Muba, Pukau Insan Media se-Indonesia Banten, BP–Pandemi Covid-19 yang masih melanda di Indonesia tidak mengurangi semangat Insan pers ...