Home / Headline / Kodam II Sriwijaya Gelar Tradisi Pelepasan Pangdam II Sriwijaya Yang Lama

Kodam II Sriwijaya Gelar Tradisi Pelepasan Pangdam II Sriwijaya Yang Lama

Palembang, BP

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel)  Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM menghadiri acara Pelepasan Pangdam II Sriwijaya bertempat di Makodam II Sriwijaya, Selasa (4/8).

Masa Jabatan Mayjen TNI Irwan, SIP, M.Hum sebagai Pangdam II Sriwijaya telah berakhir. Beliau digantikan oleh Mayjen TNI Agus Suhardi. Acara Pelepasan Mayjen TNI Irwan, SIP, M.Hum yang dilaksanakan dihalaman depan Makodam II Sriwijaya berjalan khidmad, tertib dan lancar. Upacara pelepasan tersebut, diselenggarakan sehubungan berakhirnya masa tugas Mayjen TNI Irwan, SIP, M.Hum sebagai Pangdam II Sriwijaya yang akan melanjutkan tugasnya sebagai Pa Ahli Tk. III Kasad Bid. Ekkudag.

Pelepasan tersebut diawali dengan penciuman pataka kemudian dilanjutkan dengan melewati barisan pedang pora. Mayjen TNI Irwan, SIP, M.Hum beserta ibu secara perlahan melewati pagar barisan perwira pedang pora sekaligus melalui prajurit dan PNS TNI Kodam II Sriwijaya. Acara Tradisi pelepasan diakhiri penghormatan dengan pedang yang dilaksanakan oleh Mayjen TNI Agus Suhardi, didepan pintu gerbang Makodam II Sriwijaya.

Pelepasan Pimpinan di Kodam II Sriwijaya ini merupakan suatu tradisi yang telah berlangsung dari tahun ke tahun. Sebelum acara pelepasan tersebut dilaksanakan terlebih dahulu acara pisah sambut antara Mayjen TNI Irwan, SIP, M.Hum dengan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dilapangan Apel Makodam II Sriwijaya.

Kapolda Sumsel pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Mayjen TNI Irwan, SIP, M.Hum dan terimakasih atas kinerja dan dedikasinya selama ini telah memimpin Kodam II Sriwijaya dengan sangat baik terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah Sumatera Selatan.

“Sinergitas TNI Polri dan hubungan kedeketan serta kekompakan yang telah terjalin dengan seluruh Stakeholder / Forkopimda Sumsel selama ini akan terus dibangun dan ditingkatkan oleh Pimpinan yang baru Mayjen TNI Agus Suhardi karena saya yakin dibawah kepemimpinan beliau Kodam II Sriwijaya akan lebih baik lagi kedepannya. Tidak lupa saya mengucapkan selamat menjalankan tugas sebagai Pangdam II Sriwijaya untuk Mayjen TNI Agus Suhardi semoga sukses,” imbuhnya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Hindari Jalan Berlubang, Pemotor Wanita Tewas Diseruduk Xenia

Palembang, BP Nasib tragis dialami oleh seorang wanita bernama Sarawati (27). Warga Palembang, ini tewas usai sepeda motornya adu banteng ...