Home / Headline / Kapolda Sumsel Ajak PKB Sumsel Jaga Pelaksanaan Pilkada Agar Kondusif

Kapolda Sumsel Ajak PKB Sumsel Jaga Pelaksanaan Pilkada Agar Kondusif

Palembang, BP

Silahturahmi Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Drs. Eko Indra Heri S, M.M., ke Pengurus DPW Partai PKB Provinsi Sumsel di Jalan Karateka Blok H. No.18 Kel.Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat I Palembang. Selasa, (4/8)

Dihadiri oleh Dit Intelkam Kombes Pol Drs. Budi Sahjidin,M.Si., Dir Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Heri Istu Hariono,S.Si., dan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol. Supriadi, M.M dan di sambut Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan dan jajaran.

Tujuan kedatangan Kapolda kali ini adalah bersilahturahmi sekaligus memperkenalkan dirinya sebagai pejabat baru dilingkungan kepolisian daerah sumatera selatan. Hubungan yang telah harmonis dan terjalin baik selama ini dengan Polda Sumsel diharapkan agar terus terjaga.

Kapolda dalam kesempatan ini memperkenalkan beberapa program yang saat ini dimiliki oleh polda sumsel salah satunya Mang Pedeka atau Polisi Dulur Kito.

“Disini maksudnya adalah Polisi itu dulur jadi setiap permasalahan apapun itu diselesaikan dengan cara bedulur atau kekeluargaan, jadi tidak perlu takut melaporkan atau memberitahu apabila ada berbagai macam informasi yang dapat mengganggu kamtibmas yang ada disumsel. Karena ini tugas kita bersama selain itu polda sumsel akan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar masyarakat dapat terlayani dengan baik, “ujarnya.

Untuk itulah Kapolda berusaha meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat dengan memperbaiki Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki saat ini. Terobosan yang dilakukan Kapolda Sumsel yaitu dengan membuat surat pengakuan dosa bagi personil yang pernah terlibat penyalahgunaan narkoba untuk memperbaiki dirinya. Kemudian Kapolda membuat program PDK Jero dimana para personil tersebut diberikan kesempatan dan pelatihan untuk memperbaiki dirinya.

“Agar nantinya para personil tersebut kembali dapat bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. Ini juga sebagai bentuk ketegasan dan keseriusan Polda Sumsel untuk memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba diwilayah sumsel,” pungkasnya.

Terkait Pilkada Serentak 2020 yang sebentar lagi akan kita jelang diharapkan kita semua dapat ikut berkerjasama serta berpartisipasi aktif untuk mensukseskan Pemilukada yang aman dan kondusif diwilayah Sumsel. 7 (tujuh) kabupaten / kota yang akan melaksanakan pilkada tersebut mari kita dukung dan jaga pelaksanaanya agar pesta demokrasi untuk memilih pemimpin yang akan menjadi wakil rakyat didaerah tersebut dapat sukses seperti yang kita inginkan bersama.

Kapolda mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPW PKB dan Para Pengurus serta Kader DPW PKB Provinsi Sumsel atas sambutan yang hangat pada hari ini, semoga semua diberikan keberkahan oleh Tuhan Yang Maha Esa dan selalu sukses kedepannya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Hindari Jalan Berlubang, Pemotor Wanita Tewas Diseruduk Xenia

Palembang, BP Nasib tragis dialami oleh seorang wanita bernama Sarawati (27). Warga Palembang, ini tewas usai sepeda motornya adu banteng ...