Home / Headline / Gudang Senjata Mako Sat Brimob Polda Sumsel Meledak, Kabid Humas Polda Sumsel: “Itu Bukan Bom, Tapi Petasan Yang Terbakar”

Gudang Senjata Mako Sat Brimob Polda Sumsel Meledak, Kabid Humas Polda Sumsel: “Itu Bukan Bom, Tapi Petasan Yang Terbakar”

BP/IST
Kebakaran terjadi di gudang senjata Mako Sat Brimob Polda Sumsel yang beralamat di Jalan Srijaya Negara, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang, Minggu (2/8) sekitar pukul 23.00.

Palembang, BP

Kebakaran terjadi di gudang senjata Mako Sat Brimob Polda Sumsel yang beralamat di Jalan Srijaya Negara, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang, Minggu (2/8) sekitar pukul 23.00.

Pantauan  dari kejauhan terlihat letusan kembang api dan kobaran api disertak asap tebal menyelimuti bagian atas Mako Sat Brimob Polda Sumsel, Minggu malam (2/8).

“Posisi api di Brimob saat ini sudah padam. Kita menerima laporan adanya ledakan disana pukul 23.30. Setelah menerima laporan, kita langsung kerahkan tujuh mobil pemadam kebakaran” kata Kepala Pos Damkar Gandus, Andre, Senin (3/8).

Andre mengatakan, kebakaran terjadi di gudang senjata Brimob Polda Sumsel. Setelah api berhasil dipadamkan, pihaknya juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Yang terbakar gudang senjata di belakang pojok kanan. Tidak ada hambatan selama proses pemadaman, begitu juga korban jiwa tidak ada,” kata Andre.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan, kejadian yang terjadi gudang Mako Sat Brimob Polda Sumsel terjadi karena konsleting listrik yang terjadi di gudang.

Ia juga memastikan itu bukan bom, melainkan petasan sisa Asian Games 2018 lalu sehingga bunyinya seperti suara ledakan. “Itu bukan bom, tapi petasan yang terbakar di gudang tersebut,” katanya, Senin (3/8).

Dimana, petasan yang mudah terbakar di simpan di gudang senjata. “Petasan itu sudah dirakit, jadi kalau bahan petasan ini mudah terbakar. Ya, itulah terjadi ledakan berulang-ulang ke atas dan berwarna-warni akibat percikan api,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Ikuti Tes Kesehatan Heri Amalindo Mendapat Ucapan Ulang Tahun dari Awak Media dan Pegawai RSMH

Palembang, BP Ada pemandangan tak biasa saat pelaksanaan tes kesehatan yang dilakukan calon Bupati di Rumah Sakit Muhammad Husin (RSMH) ...